Gak Cuma Cari yang Bisa Dipercaya, Ini Dia Tipe Teman Curhat yang Harus Kamu Punya

Hai YOTers! Siapa yang disini suka curhat? Sebagai makhluk sosial, curhat jadi aspek penting nih dalam kehidupan kita. Karena yang namanya manusia gak mungkin gak punya masalah. Kita membutuhkan orang lain untuk mencurahkan keluh kesah kita atau sekedar berbagai kebahagiaan.

Tapi, kamu juga harus berhati-hati ya dalam curhat. Kamu harus menemukan tempat atau teman curhat yang tepat. Gak cuma harus kamu percaya aja, berikut beberapa kriteria teman yang cocok kamu jadikan tempat curhat.

  1. Orang yang lebih bijak

Ini penting banget, di saat kamu ingin berkeluh kesah biasanya emosi kamu jadi gak stabil dan bisa berpengaruh pada pola pikir kamu. Orang yang lebih bijak bisa membantu kamu untuk berpikir lebih jernih dan menyarankan kamu untuk mengambil keputusan dengan hati-hati. Kebayang dong, kalo kamu curhat sama orang yang emosional, yang ada kamu malah makin panas dan masalah malah makin runyam.

 

  1. Orang yang berpengalaman

Masalah kamu mungkin berbeda dengan orang lain, tapi cobalah curhat dengan orang yang pernah mengalami masalah yang serupa dengan masalahmu. Tipe orang ini sudah pernah ada di fase yang kamu rasakan, otomatis ia bisa lebih memberikan gambaran ke kamu mana jalan yang harus kamu tempuh.

 

  1. Orang yang mau mendengarkan

Gak semua orang curhat itu tujuannya untuk mencari solusi. Terkadang kita cuma butuh untuk didengarkan saja. Tipe pendengar yang baik akan membuat perasaan kita lebih lega saat curhat dan membuat kita merasa dihargai.

 

Nah, itu dia 3 tipe teman yang cocok kamu jadikan tempat curhat selain yang bisa dipercaya.  Kalo kamu memang belum menemukan 3 kriteria teman curhat tersebut, jangan patah semangat ya. Kamu harus percaya bahwa ada kekuatan yang lebih besar yang bisa kamu jadikan tempat untuk bercerita. Semangat YOTers!

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *