Teknik Presentasi 10 – 20 – 30 yang Harus Kalian Terapkan

Halo YOT-ers, dalam dunia professional, presentasi sepertinya menjadi makanan sehari – hari dimana kita harus mengadakan presentasi dengan manager, klien, atau audience lainnya. Membuat presentasi dan membawakan presentasi memang susah – susah gampang. Ada yang khawatir isi presentasi nya terlalu banyak dan ketika membawakannya terasa membosankan. Lalu bagaimana baiknya? Yuk ikuti teknik presentasi berikut ini!

1. Buatlah 10 Slides Presentasi

Chris anderson dari Harvard Business Review mengatakan bahwa terlalu banyak halaman presentasi hanya membuat sebuah presentasi gagal. Oleh karena itu, buatlah hanya 10 slides yang terdiri dari perkenalan, topik yang dibahas dan jangan lupa untuk menambahkan beberapa ilustari.

2. Cukupkan Waktu Presentasi Hanya 20 Menit 

Fokus manusia memang tidak bertahan lama, maka ada baiknya kalian memadatkan waktu presentasi menjadi 20 menit agar audience tetap fokus dengan presentasi yang kalian sampaikan. 

3. Gunakan Font Dengan Ukuran 30pt 

Setiap orang memiliki kemampuan masing – masing terhadap rangsangan visual, oleh karena itu baiknya menggunakan font dengan ukuran yang besar agar audience mudah membaca. Jangan terlalu banyak bacaan yang digunakan, tambahkan ilustrasi, grafik, dan data pendukung lainya.

Teknik presentasi diatas ini masih bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan ya YOT-ers!

Ingin mendapatkan bacaan seputar entrepreneurship atau bacaan inspiratif lainnya? Kunjungi blog Young On Top di sini!

Ingin mendapatkan lebih banyak artikel, video, ataupun podcast dari narasumber yang berpengalaman? Yuk, bergabung menjadi premium member Young On Top di sini!

Lebih banyak artikel tentang karir!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *