3 Netflix series yang wajib kalian tonton!

Ngga terasa ya kalau pandemi Covid-19 yang melanda ratusan negara di dunia, termasuk Indonesia, sudah berlangsung hampir 1 tahun dan hingga saat ini belum diketahui kapan akan berakhir. Berdasarkan data statistik yang dipublikasikan, angka infeksi virus Covid-19 pun masih terus meningkat. Dalam situasi seperti ini, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk work from home serta mengurangi kegiatan di luar rumah, kecuali jika ada keperluan yang mendesak. Salah satu masalah yang muncul saat kita dipaksa untuk di rumah saja adalah rasa bosan! Hal ini sangat wajar mengingat bahwa kebanyakan masyarakat Indonesia memang suka nongkrong. YOTers termasuk yang suka nongkrong ngga nih? Nah, salah satu solusi yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu kosong agar tidak bosan adalah dengan menonton Netlfix  series yang lagi hits. Berikut tiga rekomendasi Netflix Series yang wajib YOTers tonton!

1. The Queen`s Gambit

Berkisah tentang Beth Harmon (Anya Taylor Joy), seorang atlet catur yang mengalami lika-liku kehidupan sejak usianya masih kecil. Dia terpaksa menyaksikan kematian ibunya saat dirinya masih sangat belia. Kematian ibunya membuat Beth menjadi seorang yatim piatu dan tinggal di sebuah panti asuhan. Selama di panti asuhan, dia dikenalkan dengan permainan catur oleh seorang pengasuh anak, Bill Camp. Beth kecil pun mulai tertarik dengan permainan catur dan membuatnya semakin terobsesi dengan permainan catur. Saat beranjak remaja, Beth diadopsi oleh Alma (Marielle Heller), seorang wanita kesepian yang punya suami pendendam. Nah, bagaimana petualangan Beth dengan papan caturnya? Kisahnya bisa langsung YOTers saksikan di Netflix!

2. Emily in Paris

Emily in Paris bermula ketika Emily Cooper (Lily Collins) berkesempatan menggantikan atasannya, Madeline (Kate Walsh), bekerja di perusahaan marketing di Paris. Dia dipercayakan ke Paris untuk berbagi pandangan marketing dari sudut pandang AS kepada karyawan di Paris. Dengan hati yang senang dan langkah ringan, Emily terbang ke Paris dan berpisah dari kekasihnya, Doug (Roe Hertrampf) di Chicago. Kepribadian yang amat positif membuatnya sama sekali tak memikirkan kendala ketika bekerja terutama perbedaan bahasa. Emily memutuskan ke Paris meski tak mengerti bahasa Prancis sama sekali. Permasalahan pun dimulai ketika para pekerja di Paris menyadari Emily merupakan karyawan pengganti Madeline, terlebih lagi dia tak bisa berbahasa Prancis. Kemudian, Emily ternyata selama ini lebih fokus dalam mempromosikan produk kesehatan, sementara kantor dia di Paris mempromosikan produk-produk gaya hidup yang mahal. Kedua poin tersebut dianggap tak menghargai dan menghormati karyawan lokal. Kondisi diperburuk ketika Emily menyadari pandangan dan sistem marketing AS dan Prancis benar-benar berbeda, terutama mengenai penggunaan media sosial. Pimpinannya, Sylvie (Philippine Leroy-Beaulieu) juga selalu keras kepadanya. Belum lagi permasalahan di kantor selesai, Emily juga harus menghadapi masalah dengan kekasihnya, Doug. Hal tersebut membuat Emily merasa sendiri tanpa cinta di tengah romantisme dan keindahan kota Paris. Jadi apakah Emily akan terus betah untuk bekerja di Paris? Yuk nonton Netlfix untuk tahu jawabannya.

3. The Haunting of Hill House

Bagi YOTes yang suka banget nonton film horor, wajib banget nonton ini! The Haunting of Hill House adalah sebuah buku novel karya Shirley Jackson yang sudah pernah diadaptasi ke layar lebar dalam dua buah film yang berjudul The Haunting. The Haunting of Hill House mengambil kisah mengenai keluarga Crain yang tinggal di rumah berhantu tersebut, dan bagaimana para hantu mempengaruhi kehidupan mereka baik ketika mereka masih kecil, sampai ketika mereka sudah dewasa. Oleh karena itu, alur cerita pun terbagi dua, satu adalah kisah ketika mereka masih kecil dan tinggal di rumah hantu tersebut bersama kedua orang tuanya, sementara alur kedua adalah ketika mereka sudah dewasa dan berpisah satu sama lain. Uniknya, adegan dalam serial ini silih berganti menunjukkan masa kecil mereka dan masa dewasa mereka yang mungkin akan membuat YOTers susah fokus. Penasaran kan? Langsung aja nonton di Netflix sekarang! Opps, tapi kalau kerjaan kalian uda selesai ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *