Evaluasi Diri di Tahun Baru

Halo guys, tidak terasa tahun 2020 akan sampai pada penghujungnya. Berbagai kejadian telah terjadi di tahun 2020 ini. Dan yang paling terasa adalah adanya virus corona atau juga dikenal sebagai COVID-19. Bahkan penyebarannya yang begitu masif menjadikannya sebagai sebuah pandemi di tahun ini. Akibat adanya pandemi ini banyak sekali hal yang menyedihkan dan memprihatinkan, mulai dari banyaknya tenaga kesehatan yang berguguran, banyak orang kehilangan pekerjaan, dan banyak pula perusahaan atau unit usaha yg harus tutup, serta masih banyak lagi implikasi dari penyebaran virus corona ini.

Kita akan menyongsong tahun 2021, tentu pula kita berharap pandemi ini akan berakhir dalam waktu dekat, dan kondisi dunia kembali membaik. Dalam menyambut tahun baru,yang sudah tentu rutin di setiap tahunnya, banyak sekali jenis perayaan yang dilakukan oleh berbagai warga dunia. Dan selama kegiatan perayaannya positif pasti akan menjadi momen yang tidak terlupakan. Namun alangkah lebih bijak ketika kita juga menjadikan momen pergantian tahun ini sebagai evaluasi diri, sebagai bahan instropeksi diri apa yang menjadi kekurangan di tahun yang sudah di lewati, dan mengevaluasi apa yang sudah tercapai sebelumnya serta juga membuat resolusi apa saja yang akan kita lakukan kedepannya. Tentulah kita di tahun depan ingin menjadi lebih baik lagi di banding tahun-tahun yang telah kita lewati. Maka dari ini dengan adanya evaluasi ini kita bisa terhindar dari menjadi orang yang merugi, yaitu yang dimaksud merugi disini adalah apabila tahun depan tidak lebih baik dari tahun yang sudah di lewati atau bahkan lebih buruk, jangan ya guys…

Selain itu ada juga hikmah di balik pergantian tahun, secara umur kita akan bertambah dewasa, tetapi juga sekaligus mengurangi jatah hidup kita. Nah dengan adanya evaluasi dan intropeksi diri, kita bisa menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya dan termasuk menjadi orang-orang yang beruntung. Yuk kita jadikan tahun baru ini sebagai langkah awal untuk meningkatkan kualitas diri kita untuk kedepannya.

Demikian sedikit inspirasi yang bisa di sharing. Tetap sehat dan selalu menginspirasi sekitar kita ya guys..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *