Jawaban Tepat Saat Ditanya ‘Kenapa Resign’ dari Kantor Lama

Jawaban Tepat Saat Ditanya ‘Kenapa Resign’ dari Kantor Lama

Saat memutuskan untuk resign dari kantor lama dan mencari peluang baru di tempat lain, tentunya kamu akan ditanya ‘kenapa kamu resign dari kantor lama’ saat interview kerja. Nah, menjawab pertanyaan ini juga gak boleh asal, karena bakalan nentuin diterima apa enggaknya kamu buat bekerja. Terus, mesti jawab gimana dong? Ini dia jawabannya:

  1. Ingin Menantang Diri Sendiri

Kamu hanya terjebak rutinitas aja di kantor lama, jadinya kamu gak bisa explore kemampuan kamu lebih dalam lagi. Maka dari itu, kamu memutuskan untuk resign karena kamu ingin mencari tantangan yang lebih besar lagi. Apalagi di usia kamu yang masih muda, tentunya banyak hal yang harus kamu explore kan?

  1. Kamu Punya Potensi Lebih

Berikan jawaban kalo kamu punya skill lebih yang sayang banget kalo terus dipendam gitu aja dan kantor lama kamu bukan tempat yang tepat untuk menyalurkan skill kamu itu. Makanya kamu memutuskan untuk resign dan mencari peluang baru yang bisa mendukung kamu dalam menyalurkan potensi kamu itu.

  1. Ingin Mendapatkan Gaji dan Fasilitas yang Lebih Baik

Kamu bisa memberikan jawaban bahwa selama ini kamu telah memberikan peforma dan kontribusi terbaik kamu, tapi sayangnya kantor lama kamu gak bisa memberikan imbalan berupa gaji dan fasilitas yang kamu harapkan. Maka dari itu, alasan ini bisa kamu berikan saat wawancara kerja.

  1. Kantor Lama Kamu Gak Punya Jenjang Karir Sesuai Impian Kamu

Alasan jenjang karir juga bisa kamu berikan saat ditanya kenapa kamu memutuskan resign dari kantor lama. Kamu pengen punya jenjang karir yang kamu impikan sejak lama dan sayangnya kantor lama kamu gak mendukung itu. Alasan ini tentunya dapat diterima, karena setiap karyawan pastinya menginginkan adanya jenjang karir yang pasti.

Itu dia berbagai jawaban yang bisa kamu gunakan saat ditanya kenapa kamu resign dari kantor lama. Ingat ya YOTers, jawabannya gak boleh menyudutkan kantor lama kamu, menjelek-jelekan dan cenderung menyalahkan kantor lama kamu apalagi sampai membuat alasan yang sebenarnya gak kamu alami sama sekali di kantor lama kamu. Ini juga adalah salah satu pertanyaan yang mengukur profesionalitas kamu lho, YOTers. Jadi,jawaban dari pertanyaan yang satu ini juga jadi penentu diterima atau enggaknya kamu bekerja nanti.

7+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *