Cara Jitu Menjadi Fotografer Profesional

Hai YOTers! Siapa yang mau jadi fotografer profesional? Jadi fotografer profesional itu gak bisa instan, diperlukan tekad yang kuat dan proses yang panjang, YOTers. Nah, buat kamu yang mau jadi fotografer profesional, berikut ini ada cara jitunya:

 

  1. Kembangkan Keterampilan dalam Memotret

 

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembangkan keterampilan memotret kamu. Baik secara skill maupun knowledge, untuk skill kamu bisa terus berlatih sendiri maupun belajar dari ahlinya. Sedangkan knowledge, kamu bisa belajar dari internet, buku atau ikut seminar yang bisa menambah pengetahuan kamu di bidang fotografi.

 

  1. Kenali Kamera Kamu

 

Kamera memiliki peran yang sangat penting dalam menghasilkan gambar yang bagus. Karena itu, sebelum kamu membeli kamera pertama kamu, maka belajarlah terlebih dahulu mengenai pengaturan dan ciri khas dari kamera yang mau kamu beli. Belajarlah untuk mengganti lensa foto tanpa harus melihat. Karena meraba-raba dengan peralatan akan membuat kamu tampak tidak profesional dan dapat mempengaruhi kualitas akhir foto kamu.Untuk menjadi fotografer yang benar-benar mahir,kamu perlu belajar dan berlatih.Ambilah beberapa gambar dengan pengaturan yang bervariasi untuk menghasilkan gambar yang unik dan menarik.

 

  1. Belajar Editing

Belajarlah cara menggunakan perangkat lunak yang tepat selamat proses pemeriksaan (editing). Karena perangkat lunak yang berkualitas dapat menolong kamu untuk menciptakan gambar yang luar biasa. Dengan editing, hasil fotomu akan jauh lebih bagus.

 

  1. Buatlah Portfolio

Supaya jasa kamu bisa digunakan oleh banyak orang dan bukan hanya keluarga dan teman-teman, kamu perlu menampilkan karya-karya terbaik kamu dalam bentuk portofolio. Gunakanlah foto-foto kamu yang bagus dengan variasi yang berbeda-beda untuk menampilkan bakat kamu. Pastikan bahwa portfolio kamu bukan hanya terdiri dari 5 atau 10 foto, melainkan lebih.

 

Nah, kalo kamu udah tau cara menjadi fotografer profesional, ini saatnya kamu tunjukkan kemampuanmu di ajang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2020 dengan tema “Semangat Majukan Indonesia”

 

 

Abadikan momen terbaik gelora anak negeri dalam semangat majukan Indonesia dan tuliskan kisah inspiratif dari para penerima apresiasi SATU Indonesia Awards atau penggerak Kampung Berseri Astra dari seluruh Indonesia.

Segera daftarkan foto terbaikmu di www.satu-indonesia.com dan raih kesempatan mendapatkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah! Periode lomba ini sampai dengan 31 Desember 2020.

Ayo saatnya buktikan karya fotomu adalah yang terbaik!

Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat di www.satu-indonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *