Manfaat parfum yang jarang diketahui

Halo YOTers ketemu lagi nih sama saya di artikel terbaru. Gimana nih kabarnya? Mudah-mudahan kalian tetap sehat ya. Meskipun PSBB diperpanjang lagi jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan ya dan juga meskipun kalian dirumah aja, kalian harus tetap produktif. Nah pada artikel kali ini saya akan membahas tentang beberapa manfaat dari parfum. Mungkin bagi kalian parfum sudah tentu jadi kebiasaan sehari-hari yang tidak boleh terlewatkan. Memakai parfum tidak hanya membantu melawan bau badan loh, ternyata banyak banget manfaat jika kita memakai parfum. Yuk langsung aja kita bahas beberapa manfaat parfum.

1.Meningkatkan suasana hati

Salah satu dari manfaat parfum adalah bisa meningkatkan suasana hati dan percaya diri loh. Oleh karenanya kalian harus memilih aroma yang sesuai dengan kepribadian masing-masing agar bisa membangkitkan semangat.

2. Memicu kenangan

Percaya atau engga kalo indra penciuman manusia itu bisa menyimpan memori di alam bawah sadar dalam waktu yang lama loh. Ketika kita mencium aroma parfum tertentu kita bisa langsung teringat akan seseorang atau momen-momen tertentu.

3. Aromaterapi

Parfum juga bisa bermanfaat sebagai aromaterapi, terutama parfum yang memiliki wangi buah jeruk, rempah-rempah dan aroma yang hangat bisa mengendalikan stress yang sedang dialami

4. Mengobati insomnia

Smiling baby girl lying on a bed sleeping on blue sheets

Salah satu dari efek terapi parfum adalah membuat tidur kalian lebih nyenyak dimalam hari. Parfum yang mengandung minyak esensial akan membuat kalian lebih santai dan menikmati tidur sepanjang malam. Jadi kalo kalian punya penyakit insomnia bisa nih dicoba untuk pakai parfum sebelum tidur.

Oke segitu aja dulu yaa manfaat parfum yang bisa saya berikan, kalo kalian punya pendapat tentang manfaat parfum, bisa komen di kolom komentar. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *