Investasi Terbaik, Tanpa Modal, dan Pasti Profit? Investasi untuk Diri Sendiri!

investasi tanpa modal dan pasti profit investasi untuk diri sendiri

Halo YOTers! Tidak terasa kita sudah memasuki minggu terakhir di bulan Januari. Sadarkah YOTers bahwa selama masa pandemi ini, ada satu tren yang beredar cukup luas di hampir setiap media sosial? Bagi YOTers yang menjawab saham, selamat jawaban kalian benar!

Pasti YOTers pernah beberapa kali melihat teman atau keluarga mengunggah story Instagram ataupun TikTok yang nunjukin angka-angka saham yang naik ataupun turun. Jadi tertarik untuk mencoba? Kalau YOTers masih belum mengetahui dunia saham, jangan dipaksain ya, soalnya ada banyak variabel yang perlu diketahui dan dipelajari secara mendalam sebelum mulai berinvestasi saham. Kalau dipaksakan, bukannya untung malah buntung.

Baca Juga: Suka Heran Kenapa Goals Kamu Gak Tercapai? Mungkin 4 Kebiasaan Buruk Ini Penyebabnya

Daripada maksain investasi saham, mending YOTers cobain investasi yang satu ini. Investasi terbaik yang gaperlu modal, pasti UNTUNG. Investasi apa itu? Jawabannya adalah investasi kepada diri sendiri. Berbeda dengan saham, dengan investasi kepada diri sendiri kita tidak akan merugi sepeserpun, malah YOTers akan mendapatkan keuntungan jangka panjang, bahkan lebih panjang dibandingkan dengan investasi saham.

Bagaimana sih caranya investasi untuk diri sendiri? Simak penjelasannya di sini!

1. Memperhatikan dan Menjaga Kesehatan

Menjaga kesehatan dapat membantu kita agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Dengan tubuh yang sehat dan kuat, kita dapat menjalankan aktivitas dengan baik dengan pikiran yang fresh juga.

Percuma sukses apabila kita sakit-sakitan, bukan? Oleh karena itu, jangan lupa untuk rutin berolahraga dan menjaga makanan kita sehari-hari ya YOTers!

2. Melanjutkan Pendidikan

Tidak bisa kita pungkiri, pendidikan merupakan tangga menuju kesuksesan. Bangku pendidikan dapat membantu kita mempelajari ilmu-ilmu baru dan membangun relasi dengan beragam orang-orang baru dari latar belakang yang berbeda.

Selain itu, melanjutkan pendidikan dapat membantu kita untuk membentuk pola pikir yang lebih kritis bagi YOTers yang berfokus menjadi entrepreneur ataupun karyawan di perusahaan.

Takut pekerjaan jadi terganggu karena YOTers melanjutkan pendidikan? Jangan khawatir! Saat ini banyak perguruan tinggi Nasional ataupun Internasional.

Beberapa perusahaan pun mengharuskan karyawannya mendapatkan gelar S2 agar mendapatkan kenaikan jabatan.

3. Belajar Mengatur Keuangan

Dengan mengatur keuangan, berarti YOTers juga sedang dalam proses investasi untuk diri sendiri. Pintar mengatur keuangan dapat membantu YOTers agar terhindar dari masalah finansial di masa yang akan datang.

Pintar mengatur keuangan juga dapat mempermudah YOTers membantu sekitar, atau mungkin membeli aset yang berguna untuk masa depan seperti rumah, melanjutkan pendidikan, dan lain sebagainya.

4. Mengikuti Program atau Pelatihan Bersertifikasi

Selain menambah pengetahuan, perlatihan bersertifikasi dapat membantu YOTers mendapatkan pekerjaan yang diincar, selama pelatihannya sesuai dengan pekerjaannya ya.

Bukan hanya untuk karyawan, pelatihan bersertifikasi ini juga dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi YOTers yang saat ini berfokus untuk mengembangkan usahanya, terutama apabila YOTers membuka usaha di bidang jasa. Mendapatkan sertifikasi dari lembaga terpercaya dapat menambah value dari usaha yang sedang YOTers jalankan saat ini.

5. Membaca Buku

Saat ini, sudah semakin banyak pengusaha-pengusaha sukses yang membuat buku untuk menceritakan pengalaman dan langkah-langkah yang diambil sehingga mereka sukses. YOTers dapat belajar dari mereka dengan membaca buku-bukunya.

Pelajari bagaimana mereka memulai dan mempertahankan bisnis yang mereka bangun, yang terpenting, pelajari kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan agar YOTers tidak mengulanginya. Seperti salah satu buku yang dikeluarkan oleh Billy Boen “Young on Top Updated, 40 Kunci Sukses di Usia Muda” yang akan mengajarkan YOTers pengalaman dari berbagai pengusaha menuju kesuksesan mereka, YOTers tertarik untuk membacanya? Dapatkan bukunya di sini!

6. Beranikan Diri untuk Memulai

Sebuah ide hanya akan menjadi coret-coretan biasa apabila tidak dijalankan, semenakjubkan apapun ide tersebut. Memiliki ide untuk memulai bisnis? Riset pasar, kumpulkan sumber daya, eksekusi. Tidak memiliki modal yang besar? Jangan takut! Mulai dulu dari yang kecil, evaluasi setiap langkahnya, belajar dari kesalahan. Kita tidak akan tahu kesuksesan suatu ide sebelum kita memulainya.

7. Bergabung dengan Komunitas

Bergabung dengan orang-orang yang memiliki passion yang sama dapat membantu YOTers mengembangkan ide, menambah relasi, atau bahkan mendapatkan partner untuk memulai sebuah usaha. Jangan tutup diri dari beragam kesempatan baru di luar sana ya YOTers!

Dari sekian banyak jenis investasi yang ada, investasi untuk diri sendiri lah yang merupakan investasi terbaik dan menjamin keuntungan tanpa kerugian untuk kita, YOTers. Oleh karena itu, mari kita mulai investasi untuk diri sendiri ya YOTers!

Baca Juga: Financial Freedom: Bedakan antara Mitos dan Fakta!

Ingin mendapatkan lebih banyak bacaan inspiratif lainnya? Kunjungi kolom artikel Young on Top Ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *