Belajar Cukup

Siapa disini yang bisa puas dengan 1 hal? tentunya jarang sekali manusia yang memiliki pemikiran seperti ini, mungkin aja memang udah di desain “dari sananya” seperti itu, pernah mikir gitu gak?

Biasanya, setelah memiliki ataupun mencapai apa yang diinginkan akan timbul keinginan lainnya, tapi ini semua normal kok! Memang kita sebagai manusia artinya terus berkembang kan? dan tiap fase kita berkembang tentu akan bertambah juga kebutuhan.

Nah, tapi kadang pemikiran untuk cukup ini jarang sekali dirasakan atau dipahami maknanya, seringnya terus push diri sendiri untuk mencapai dan menuju hal yang diinginkan.

Di era saat ini, penting sekali kita belajar untuk cukup, baik itu:

  1. Cukup dalam hubungan
  2. Cukup dalam karir
  3. Cukup dalam perjuangan
  4. Dan cukup yang lainnya.

Artinya cukup disini juga gak buruk kok, dengan mengetahui cukup, artinya kamu udah mengerti bahwa memang seperti ini aja ataupun cukup sampai disini, karena nantinya jika terus memaksa juga tidak akan baik, capek di waktu, tenaga, pikiran, dan lain-lain. Rasanya kebahagiaan mesti diatas segalanya bukan?

Tau cukupnya kita akan suatu hal yang akan dijalani maupun menjadi tujuan akan menjadi hal yang sangat baik, memang tidak mudah, tapi kita mesti terus belajar untuk hal ini.

Jadi, udah bisa dimulai ya belajar cukupnya?

***

Untuk baca artikel lainnya yang pernah ditulis bisa klik disini ya!

@ruhdi7

Kalau kamu suka dengan artikel ini silakan tulis di kolom komentar apa yang kamu dapatkan dari artikel ini ya

Dan jangan lupa untuk ikuti aku di Instagram juga, mari berteman!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *