Jangan Sembarangan Kirim Lamaran Kerja!

Jangan Sembarangan Kirim Lamaran Kerja!

Hai YOTers! Siapa aja nih gerakan yang lagi gencer-gencernya kirim lamaran kerja? Yuk rapatkan barisan, sambil kita bahas persiapan yang harus kamu lakukan dalam mengirim lamaran kerja dan juga ngebahas berbagai hal yang gak boleh kamu lakukan dengan sembarangan! Hmm sembarangan gimana maksudnya? Yuk langsung aja baca bahasannya di bawah ini yuk cekidot.

  1. Perhatiin Jabatan dan Job Desk

Pertama, kamu harus baca baik-baik jabatan yang kamu lamar beserta job desk nya. Pastikan kamu memenuhi kualifikasi yang diminta ya. Selain itu, alasan lain kenapa kamu harus perhatiin poin ini adalah, biar kamu gak kena jebakan betmen karena kualifikasi yang gak masuk akal kayak lowongan kerja yang satu ini nih…

Jangan Sembarangan Kirim Lamaran Kerja!

Salah satu lowongan kerja yang sempet viral. Auto nangis kak liat job desk nya :”(

 

  1. Perhatiin Jam Kirim Email Lamaran Kerja

Selanjutnya adalah supaya lamaran kerja kamu dilihat sama HRD, kamu harus ngirim CV di waktu yang tepat. Nah, dari berbagai sumber yang kami dapet, waktu terbaik untuk kirim email lamaran kerja adalah antara jam 06.00-10.00 pagi dan sekitar pukul 12.30 di hari kerja. Buat lebih lengkapnya, kamu bisa baca artikelnya di sini ya: Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengirim Email Lamaran Kerja

 

  1. Satu Email Satu Perusahaan

Poin ketiga adalah jangan pernah ngirimin satu email lamaran kerja ke berbagai perusahaan! Waduh ini sih auto delete sama HRD, jadi jangan ngarep kamu bakal dipanggil interview yak.

Jangan Sembarangan Kirim Lamaran Kerja!

Satu email ya satu perusahaan, sama halnya seperti satu hati untuk satu cinta. Ah sedap.

– Ilustrasi

 

  1. Perhatiin Subject Email Sampe Penutupnya

Gak kalah pentingnya adalah perhatiin tuh subject email, penerima, body text, lampiran sampe penutupnya. Jangan sampe ada yang typo apalagi salah lampiran atau malahan body text nya kosong. Ya kalo sampe kejadian sih bakalan sama kayak nomor tiga jadinya, gak bakal dipanggil buat interview kerja!

Jangan Sembarangan Kirim Lamaran Kerja!

HAH? KOSONG???

– Ilustrasi

Nah itu dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam mengirim email lamaran kerja. Gak boleh sembarangan, karena efeknya bakal ngaruh ke reputasi kamu dan bakal dipanggil atau nggaknya kamu buat interview kerja. Semangatttt YOTers!

2+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *