5 Bahan Dapur yang Bisa menghilangkan Bau Hewan Peliharaan

 

Memiliki hewan peliharaan memang menyenangkan dan bisa membantu meningkatkan kebahagiaan juga sebagai sarana relaksasi. Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan jika memutuskan untuk memelihara hewan di rumah, yaitu bau. Hewan memancarkan bau tidak sedap ketika dia tidak dibersihkan, bermain, atau kandang dengan kotoran yang menumpuk.

Jelas, menjaga kebersihan adalah faktor kunci untuk menyingkirkan bau. Inilah beberapa tips yang mudah didapatkan, beberapa bahan ini bisa kalian dapatkan di dapur yang memang biasanya digunakan untuk memasak.

  1. Baking soda

Campurkan baking soda dengan sedikit cuka, reaksi kimia didalamnya akan menghilangkan bau yang disebabkan oleh binatang peliharaan. Sebaiknya campuran ini diaplikasikan menggunakan semprotan agar tersebar secara merata.

  1. Lemon

Kupas kulit lemon dan rebus bersama isinya. Sama seperti cuka dan baking soda, sebaiknya cairan ini dipakai menggunakan semprotan.

  1. Kopi

Percaya atau tidak, kopi yang biasanya kita minum pun mampu menghilangkan bau yang disebabkan oleh binatang peliharaan. Caranya mudah, masukkan secukupnya biji kopi/ kopi bubuk kedalam wadah dan diamkan semalaman.

  1. Kayu manis

Selanjutnya, bahan yang biasanya digunakan untuk memasak ini juga mampu menghilangkan bau tak sedap. Hancurkan kayu manis hingga menjadi bubuk, dan tabur di tempat yang memunculkan bau tersebut.

  1. Cengkeh

Cengkeh adalah tanaman asli Indonesia. Selain berguna untuk menyedapkan makanan, cengkeh juga mampu menghilangkan bau. Rebus cengkeh secukupnya hingga mendidih, dan aroma tersebut akan menghilangkan bau tak sedap yang disebabkan oleh binatang peliharaan kalian.

Bahan-bahan tersebut pasti sangat mudah ditemukan di dapur rumah anda. Tentu saja ini memudahkan para pecinta binatang peliharaan untuk menghilangkan bau dari kotoran binatang yang sangat mengganggu. Bahan tersebut menjadi solusi karena murah, mudah didapat, organik, dan tentu saja ramah lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *