Badan Pegal-Pegal Saat Bekerja? Lakukan Beberapa Hal Ini!

badan pegal-pegal saat bekerja lakukan beberapa hal ini

Halo YOTers! Tahukah YOTers, bahwa badan pegal-pegal merupakan salah satu masalah yang sering dikeluhkan di dunia kerja, baik itu di ruangan ataupun lapangan. Hmmm, cukup masuk akal sih, apalagi jika kita selama berjam-jam duduk atau harus pergi ke sana ke mari.  Tapi, ya mau gimana lagi? Seperti kata pepatah “Tak apa badan pegal selama dompet tebal”.

Bacaan untuk YOTers: Pastikan Kamu Hindari 5 Kesalahan ini Saat Olahraga

Tapi nih YOTers, ada banyak cara yang bisa dilakukan loh untuk mengatasi badan pegal-pegal saat bekerja, Apa aja sih caranya?

1. Banyak Minum Air Putih

Salah satu cara termudah dan termurah untuk mencegah badan pegal-pegal, apalagi sakit pinggang. Iya, minum air putih, kamu gak salah baca kok. Tahukah YOTers, kalau bantalan di sela-sela tulang belakang yang berbentuk gel memiliki kandungan air yang cukup tinggi, jadi, kekurangan kandungan air dapat mengakibatkan bantalan menipis. Nah, makanya YOTers harus banyak-banyak minum air biar badan tetap bugar dan pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik.

2. Olahraga

Olahraga juga bisa menjadi salah satu cara untuk menghindari badan pegal-pegal loh YOTers. Karena, dengan berolahraga YOTers dapat meningkatkan sirkulasi darah, terutama pada bagian otot yang digunakan, selain itu kelenturan otot yang digunakan juga bertambah loh YOTers.

3. Selalu Sedia Koyo

Pastikan YOTers sedia koyo sebelum badan loyo karna pegal-pegal. Sensasi hangat yang muncul ketika menempelkan koyo di bagian badan yang pegal dapat membantu meredakan badan pegal-pegal supaya YOTers bisa fokus bekerja.

4. Perhatikan Posisi Tidur

Posisi tidur yang salah bisa menyebabkan rasa sakit di bagian leher atau pundak, atau mungkin sering disebut salah urat. Hindari posisi tidur dengan kepala yang terlalu maju, mundur, atau mungkin ke samping. Pastikan YOTers tidur dengan posisi terlentang agar bantal dapat mendukung bagian leher dan puggung.

5. Konsumsi Vitamin

Mengonsumsi vitamin  B1, B3, B6, vitamin 12, vitamin C, dan vitamin D dapat membantu menyegarkan tubuh agar dapat menjalankan kegiatan dengan fokus dan bugar.

Bagaimana tips mengurangi badan pegal-pegal saat kerja, di atas YOTers? Mudah Bukan? Kondisi badan yang bugar sangat diperlukan agar tingkat kefokusan tetap terjaga.

Bacaan untuk YOTers: Tips Menjaga Kesehatan Mata Selama Bekerja atau Belajar dari Rumah

Selain tips mengatasi badan pegal-pegal di atas, masih banyak lagi artikel kesehatan yang dapat YOTers terapkan.

Ingin mendapatkan lebih banyak artikel, video, ataupun podcast dari narasumber yang berpengalaman? Yuk, bergabung menjadi premium member Young On Top di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *