5 Keuntungan Berani Mencoba Hal Baru

5 keuntungan berani mencoba hal baru

Halo YOTers! Gimana kabarnya? Gak kerasa udah sampai di akhir pekan lagi ya. Pernah gak sih YOTers merasa jenuh melakukan kegiatan yang sama hampir setiap hari? Hmm, mungkin sebagian dari kita ingin mencoba hal baru tapi takut. Well, jangan khawatir, YOTers, rasa takut itu hal yang sangat wajar kok!

Baca Juga: Kebiasaan-Kebiasaan Buruk di Bangku Pendidikan yang Harus Ditinggalkan Saat Sudah Kerja

Tapi, mungkin sudah saatnya YOTers memberanikan diri untuk mencoba berbagai hal-hal baru yang mungkin sebelumnya takut untuk dicoba. Karena, mencoba hal baru itu banyak keuntungannya loh!

Keuntungan Mencoba Hal Baru

Yuk, tanpa berlama-lama lagi, ini dia keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat memberanikan diri dan mencoba hal baru!

1. Menambah Relasi

Mencoba hal baru secara tidak langsung akan membuat YOTers bertemu dengan orang-orang baru dengan berbagai latar belakang. Contohnya, ketika YOTers membuka sebuah usaha, pasti akan bertemu dengan orang-orang baru, entah itu calon pelanggan, atau bahkan calon partner. Atau, ketika YOTers mencoba untuk solo traveling, pasti YOTers akan bertemu atau bahkan berteman dengan orang-orang baru yang mungkin di kemudian hari dapat membantu YOTers.

2. Menemukan Passion

Menemukan passion merupakan salah satu kesulitan yang mungkin dihadapi oleh sebagian besar orang. Nah, mencoba hal baru memungkinkan YOTers untuk mengeksplorasi berbagai macam hal, mungkin di tengah-tengah perjalanan, YOTers dapat menemukan passion yang selama ini tidak di sadari. Yuk, coba sesekali keluar dari zona nyaman dan mulai mengeksplorasi berbagai hal baru!

3. Membentuk Mental dan Meningkatkan kreativitas

Dalam mencoba hal baru, pasti kita akan berhadapan dengan berbagai macam masalah. Well, mungkin saat YOTers masih berada di dalam zona nyaman, YOTers akan mendapatkan bantuan dari orang terdekat. Namun, saat mencoba hal baru tandanya YOTers sedang berada di luar zona nyaman, yang berarti YOTers harus belajar menghadapi masalah yang ada sendiri. Nah, di sini mental akan benar-benar diuji, dan YOTers akan belajar menemukan cara-cara kreatif untuk menyelesaikan masalah yang sedang YOTers hadapi.

4. Menambah Wawasan

Dengan mencoba hal baru, secara otomatis YOTers akan mendapatkan pengalaman baru yang mungkin sebelumnya belum pernah didapatkan. Nah, pengalaman baru berarti wawasan atau ilmu baru yang dapat YOTers terapkan di dalam kerjaan atau mungkin pendidikannya. Jadi, jangan takut mencoba hal baru ya, YOTers!

5. Mengusir Kebosanan

Mungkin YOTers bosan dengan kegiatan sehari-hari, seperti kerja, kuliah, atau kegiatan apapun. Nah, ada baiknya jika YOTers mencoba hal baru, mungkin seperti kegiatan-kegiatan yang belum pernah dicoba seperti panjat tebing, solo traveling, atau mungkin mengikuti komunitas-komunitas yang ada di sekitar YOTers.

Nah, YOTers masih takut untuk mencoba hal baru? Yuk, simak tips dari mas Wempy Dyocta Koto CEO dari Venture Capitalist mengenai tips agar tidak takut mencoba hal baru.

Nah! Gimana YOTers? Pasti semakin berani dan yakin untuk mencoba hal baru kan? Selamat mengeksplorasi ya, YOTers!

Baca Juga: Seberapa Penting Passion Kamu Setelah Masuk Dunia Kerja?

Ingin membaca lebih artikel inspiratif lainnya? Yuk, kunjungi blog Young On Top di sini!

Atau, ingin mendapatkan podcast, video, atau artikel inspiratif dari narasumber yang tentunya juga sangat menginspirasi? Yuk, bergabung di premium member Young On Top di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *