Strategi Penjualan untuk Orang Introvert? Hmmm Ini Tanggapan Pak Alex Zulkarnain!

strategi penjualan untuk orang introvert

Halo YOTers! Kembali lagi nih di artikel #AskMentor. Artikel yang akan membahas pertanyaan-pertanyaan seputar karir sampai dengan leadership yang masuk di aplikasi Social Connext, dan jawaban dari mentor-mentor yang memiliki segudang pengalaman.

Baca Juga: YOT x Social Connext #AskMentor: Pendapat Pak Billy Boen Tentang Bisnis Dropshipper dan Pertanyaan Lainnya

Nah, hari ini kita bakal membahas pertanyaan-pertanyaan yang masuk untuk pak Alex Zulkarnain (Executive Director PT YOT Inspirasi Nusantara). Penasaran gak sih pertanyaannya apa aja? Yuk, simak bacaan di bawah ini!

1. Strategi Penjualan yang Paling Banyak Diminati?

Strategi penjualan tergantung dari produk atau servis yang dijual, tidak ada strategi yang sama.

2. Strategi Penjualan untuk Anak Kuliahan yang Introvert?

Era digital membuat tidak ada batasan antara introvert dan extrovert. Yang memahami keinginan konsumen yang akan memenangkan pasar.

3. Cara Mengelola Rasa Tidak Enakan?

Saya juga sering alami rasa tidak enakan, susah banget hilangnya. Tapi kita harus fokus pada hal yang lebih besar, yaitu bicara jujur dan sesuaikan dengan kemampuan kita. Saya pernah burn out karena tidak enakan, dan akhirnya tidak terselesaikan sampai saya jatuh sakit. Mulai belajar berkata tidak, dan ukur kemampuan diri saat membantu orang lain.

4. Apakah Sertifikasi itu Penting Saat Kita Melamar Kerja?

Sertifikasi penting dong. Karena, sertifikasi menandakan kita telah melewati atau menjalani kegiatan dan pelatihan tertentu. Banyak perusahaan yang bukan hanya melihat IPK, tapi kegiatan yang diikuti di kampus, atau luar kampus, dan salah satunya dari berbagai sertifikat kegiatan yang YOTers miliki.

5. Bisnis dengan Omset yang Lumayan, Lalu apa Tahap Selanjutnya?

Tahap selanjutnya adalah untuk perkuat brand nya, sehingga tidak hanya omset yang besar, tapi brand nya juga bisa lebih dikenal dan konsumen lebih loyal. Pembangunan brand dapat diawali dengan memperkuat fondasi bisnis, lalu meneguhkan kembali tujuan bisnis dengan produk yang dimiliki, dan menjangkau audiens dengan brand value kita yang sesuai.

Itu dia YOTers beberapa pertanyaan yang sudah dijawab oleh pak Alexander Zulkarnain! Semoga bisa menambah insight untuk YOTers dalam berkarir ataupun membuka bisnis ya!

YOTers punya pertanyaan seputar bisnis ataupun karir tapi gatau mau nanya ke siapa? Jangan khawatir! Sekarang YOTers bisa langsung bertanya kepada mentor-mentor yang memiliki puluhan tahun pengalaman di dunia bisnis seperti pak Alex Zulkarnain! Bagaimana caranya? YOTers bisa langsung gunakan fitur ask mentor di aplikasi Social Connext yang bisa YOTers download di sini!

Selain fitur ask mentor, YOTers juga bisa mendengarkan berbagai podcast inspiratif atau membaca berbagai artikel inspiratif yang ada di dalamnya, YOTers juga bisa ikut trivia berhadiah poin yang dapat YOTers tukarkan dengan merchandise keren!

Untuk kalian yang belum tahu aplikasi Social Connext, yuk nonton video di bawah ini!

Baca Juga: Memulai Bisnis di Usia Muda? Mungkin Gak Sih?

Nantikan artikel #AskMentor lainnya ya! Ingin mendapatkan bacaan seputar entrepreneurship atau bacaan inspiratif lainnya? Kunjungi blog Young On Top di sini!

Ingin mendapatkan lebih banyak artikel, video, ataupun podcast dari narasumber yang berpengalaman? Yuk, bergabung menjadi premium member Young On Top di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *