Hari Perempuan Sedunia! Ini Dia Figur Para Perempuan Berani Maju

hari perempuan sedunia ini dia contoh para perempuan berani maju

Halo YOTers! Tahukah kamu, bahwa kemarin kita baru saja merayakan hari perempuan sedunia loh!

Sejarah Singkat Hari Perempuan Sedunia

Sebelum melanjutkan pembahasannya, yuk kita pelajari dulu sejarah dari hari perempuan sedunia! Hari perempuan sedunia atau International Women’s Day diinisiasi pada tahun 1908. Pada saat itu, sekitar 15.000 perempuan di New York melakukan demo untuk menuntut 3 hal yaitu jam kerja yang lebih manusiawi, bayaran yang pantas, dan hak suara politik. Sejak saat itu, gerakan serupa muncul di berbagai belahan dunia.

Baca Juga: Wajib Tonton! 4 YouTuber Perempuan Indonesia Ini Punya Konten Unik!

Nah, sehubungan dengan hari perempuan sedunia, di artikel ini kita akan membahas mengenai figur-figur perempuan yang inspiratif dari berbagai belahan dunia nih YOTers. Penasaran kan? Simak yuk!

1. Whitney Wolfe (CEO Bumble)

whitney wolfe perempuan berani maju

Pasti YOTers pernah menggunakan aplikasi Bumble untuk mencari teman, atau mungkin pacar. Tahukah YOTers bahwa Bumble dipimpin oleh salah satu perempuan berbakat? Whitney Wolfe merupakan pendiri aplikasi Bumble. Ia membuat Bumble pada tahun 2014 karena merasa aplikasi kencan lainnya, Tinder, lebih merugikan perempuan. Dengan kekayaan bersih sebesar US$ 1,5 miliar atau setara Rp 21 triliun, Whitney Wolfe menjadi miliarder paling muda dalam sejarah Amerika!

2. Kamala Harris (Wakil Presiden Wanita Pertama di AS)

kamala harris hari perempuan internasional

Akhir tahun 2020 kemarin, Kamala Harris berhasil mencatat sejarah sebagai wanita pertama yang menjadi Wakil Presiden Amerika Serikat. Selain itu Kamala Harris juga mencatatkan sejarah sebagai keturunan kulit hitam pertama yang menjabat sebagai Wakil Presiden!

3. Najwa Shihab (Founder Narasi TV)

najwa shihab hari perempuan internasional

Mungkin nama yang satu ini sudah tidak asing lagi untuk YOTers. Najwa Shihab mengawali karir sebagai jurnalis pada tahun 2001 hingga saat ini. Pada tahun 2018, Najwa Shihab mendirikan Narasi TV, sebuah perusahaan berita dan media omni-channel yang menyuguhkan berbagai berita dan konten untuk kita-kita.

4. Alamanda Shantika (Founder Binar Academy)

alamanda shantika hari perempuan internasional

Alamanda Shantika merupakan mantan Vice Presiden of Product yang saat ini menjadi founder dari Binar Akademi dengan tujuan untuk merevolusi dunia pendidikan dengan menciptakan kesempatan yang setara untuk siapapun melalui teknologi.

5. Carline Darjanto (CEO & Founder cottonink.co.id)

carline darjanto hari perempuan internasional

Carline Darjanto mendirikan Cottonink sejak tahun 2008 sebelum media sosial merajalela. Jadinya, dulu kak Carline Darjanto memasarkan bisnisnya dari mulut ke mulut. Hingga saat ini, Cottonink memiliki lebih dari 100 karyawan di bawahnya!

Nah, gimana nih YOTers, keren kan? Untuk menyemarakkan Hari Perempuan sedunia, Young On Top mengajak para perempuan muda di seluruh Indonesia untuk berani maju, dan jangan takut untuk mengambil kesempatan yang ada.

Sebagai penutup, yuk kita dengerin apa kata kak Ira Noviarti (Board Of Director Unilever Indonesia) mengenai kelebihan wanita sebagai seorang pemimpin!

Baca Juga: Alamanda Shantika: Ini Tips Penting untuk Wanita yang Mau Belajar Coding!

Ingin mendapatkan lebih banyak bacaan inspiratif? Yuk, kunjungi blog Young On Top Indonesia di sini!

Mau dengerin podcast, atau nonton video, atau juga membaca lebih banyak artikel inspiratif dari berbagai narasumber pilihan yang tentunya inspiratif juga? Yuk, bergabung di premium member Young On Top di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *