Cara Berpikir Kreatif ala Riki Sonjaya

cara berpikir kreatif ala riki sonjaya

Halo YOTers! Kembali lagi nih di artikel #AskMentor. Artikel yang akan membahas pertanyaan-pertanyaan seputar karir sampai dengan leadership yang masuk di aplikasi Social Connext, dan jawaban dari mentor-mentor yang memiliki segudang pengalaman.

Strategi penjualan untuk Introvert? Emang ada ya? Yuk cari tahu di sini!

Nah, hari ini Pak Riki Sonjaya (CHIEF OPERATING OFFICER YOUNG ON TOP) akan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari YOTers nih! Pertanyaan apa aja sih? Pasti penasaran kan? Yuk, simak di bawah ini!

1. Bagaimana Cara Berpikir Kreatif?

Sebenarnya kreatifitas itu bisa muncul ketika mood kita sedang dalam keadaan oke. Jadi, yang harus dilakukan adalah gimana caranya agar mood tetap on fire, dan salah satu cara yang saya lakukan agar mood tetap on fire adalah dengan melakukan apapun yang saya sukai. Setelah mood stabil, ambil beberapa jam per minggu untuk evaluasi dan mikir next step nya mau bagaimana. Ini selalu saya lakukan di weekend selama 3 jam. Mencari referensi sebanyak mungkin di internet yang berhubungan dengan apa yang kita kerjakan.

2. Bagaimana Cara Mendapatkan Penjualan Pertama di Marketplace?

Pertama bisa gunakan terlebih dahulu paid promote yang disedialkan marketplace tersebut, atau juga bisa menggunakan ads yang disediakan media sosial dengan segmentasi target yang sesuai dengan produk yang dijual. Pastikan foto-foto produk di marketplace tersebut representatif. Atau, bisa juga dengan meminta tolong teman atau keluarga untuk membeli produk kita di marketplace tersebut supaya menambah history barang terjual sehingga meningkatkan kepercayaan calon pelanggan lainnya.

3. Apa Saja yang Harus Dimengerti Sebelum Memulai Investasi?

Tentunya kamu harus tau dulu jenis-jenis investasi, karena investasi itu kan luas, ada logam mulia, tabungan, properti, saham, obligasi, dan reksadana. Nah, setelah itu tentukan mau investasi di platform apa yang sesuai dengan budget atau kondisi keuangan kamu saat ini. Kalau saran saya, untuk pemula yang terpenting disiplin dulu aja nyisihin yang tiap bulan, bisa mulai dari beli logam mulia atau reksadana. Kalau udah konsisten setahun, coba belajar platform lainyang lebih beresiko dan return nya cukup besar, contohnya seperti saham.

4. Cara Paling Mudah untuk Menarik Engagement Produk ke Konsumen?

Tidak ada yang mudah, semua perlu effort. Jadi, pastikan kalau memang produk, promosi, dan values tersampaikan dengan baik ke calon konsumen.

5. Langkah yang Tepat Bagi Seorang Leader Memperlakukan Anggota Baru?

Patikan di awal sudah memiliki ekspektasi masing-masing, baik itu dari sisi anggota maupun dari leader. Setelah itu, bounding merupakan hal paling penting dalam kerjasama, dan yang terakhir leader harus bisa menjadi role model di dalam team.

Itu dia YOTers beberapa pertanyaan yang sudah dijawab oleh pak Riki Sonjaya! Semoga bisa menambah insight untuk YOTers dalam berkarir ataupun membuka bisnis ya!

YOTers punya pertanyaan seputar bisnis ataupun karir tapi gatau mau nanya ke siapa? Jangan khawatir! Sekarang YOTers bisa langsung bertanya kepada mentor-mentor yang memiliki puluhan tahun pengalaman di dunia bisnis seperti pak Riki Sonjaya! Bagaimana caranya? YOTers bisa langsung gunakan fitur ask mentor di aplikasi Social Connext yang bisa YOTers download di sini!

Selain fitur ask mentor, YOTers juga bisa mendengarkan berbagai podcast inspiratif atau membaca berbagai artikel inspiratif yang ada di dalamnya, YOTers juga bisa ikut trivia berhadiah poin yang dapat YOTers tukarkan dengan merchandise keren!

Untuk kalian yang belum tahu aplikasi Social Connext, yuk nonton video di bawah ini!

Kepikiran soal masa depan? Kayaknya kamu lagi Quarter Life Crisis! Apa sih itu? Terus harus ngapain?

Nantikan artikel #AskMentor lainnya ya! Ingin mendapatkan bacaan seputar entrepreneurship atau bacaan inspiratif lainnya? Kunjungi blog Young On Top di sini!

Ingin mendapatkan lebih banyak artikel, video, ataupun podcast dari narasumber yang berpengalaman? Yuk, bergabung menjadi premium member Young On Top di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *