Lembur Bikin Badan Kendur? Yuk, Ikutin Cara Menjaga Kesehatan Berikut!

lembur bikin badan kendur yuk ikutin cara menjaga kesehatan berikut

Halo YOTers! Pernah gak sih ngerasain badan lemas karena harus lembur semaleman ngejar deadline? Pasti gaenak banget kan?

Badan pegal-pegal saat bekerja? Aduh gimana ya cara ilanginnya? Yuk, ikuti tips berikut!

Tapi, YOTers harus tau nih, meski lagi sering lembur, kita bisa loh tetap ngejaga badan biar tetep segar, gimana sih caranya?

Cara Menjaga Kesehatan Badan Meski Sering Lembur

Nah, YOTers, ada banyak cara nih yang bisa diterapin biar badan tetep segar meski lembur, seperti:

1. Jangan Minum Kopi!

Wow! Pasti YOTers kaget kan sama cara yang pertama ini? Hmm, jadi begini penjelasannya. Kandungan kafein di dalam kopi dapat memaksa jantung YOTers bekerja lebih cepat. Jadi, kalau keseringan minum kopi maka akan membawa dampak yang sangat berbahaya untuk tubuh loh, YOTers. Selain itu, kandungan gula di dalam kopi juga dapat menimbulkan diabetes. Kurangi, atau usahakan untuk dihindari ya YOTers!

2. Ganti Kopi dengan Air Mineral

Daripada kopi, lebih baik YOTers banyak-banyak minum air putih untuk menemani lembur. Bukan rahasia umum lagi kalau tubuh kita itu didominasi oleh cairan, yang mana 60% nya adalah air. Air mineral dapat membantu YOTers menghilangkan dehidrasi, sehingga meningkatkan tingkat konsentrasi YOTers selama bekerja.

3. Makan Tepat Waktu

Tubuh memerlukan asupan energi yang cukup agar YOTers tetap fit saat lembur. Oleh karena itu, jangan menunda-nunda makan.

4. Jangan Nyemil Sembarangan

Akan lebih baik apabila YOTers memilih cemilan yang tepat. Jangan memilih cemilan yang terlalu pedas, atau bahkan yang memiliki banyak kandungan pemanis buatan. Mulai dari sekarang, coba biasakan untuk membawa buah-buahan atau makanan yang mengandung serat, dan berbagai macam makanan yang memiliki nutrisi yang seimbang, seperti buah-buahan, kacang-kacangan, atau YOTers bisa mencoba mengonsumsi granola yang kaya gizi!

5. Mengonsumsi Vitamin

Vitamin dapat membantu menjaga daya tahan tubuh meski YOTers berada di tengah-tengah kegiatan yang sangat padat. Vitamin seperti B6, vitamin C, Vitamin D, dan beberapa vitamin lainnya!

Nah, YOTers, yuk terus menjaga kesehatan. Badan tetap segar dan jauh dari penyakit meski sering lembur .

Masa-Masa WFH dan SFH ini, kesehatan mata dapat berkurang loh! Gimana sih cara menjaganya? Yuk, baca artikel ini!

Jangan lewatkan pula berbagai  artikel kesehatan  disini yang pastinya bermanfaat bagi YOTers.

Ingin mendapatkan lebih banyak artikel, video, ataupun podcast dari narasumber yang berpengalaman? Yuk, bergabung menjadi premium member Young On Top di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *