Resep Makanan Sehat yang Lezat dan Murah!

Halo YOTers! Siapa yang di sini suka makan? Pasti semua orang doyan banget nih kalo omongin makanan.

Makanan sehat tapi tetep hits? Makan apaan tuh? Yuk cari tahu di artikel ini!

Nah, sekarang kalo kita ngomongin soal makanan, apa yang muncul di pikiran YOTers ketika mendengar kata “makanan sehat“? Pasti banyak yang berpikiran “ih pasti gaenak tuh”, “ewww, pasti sayur-sayuran pahit”, atau “ihh pasti mahal banget”, heits! Jangan sembarangan YOTers, banyak loh makanan-makanan sehat yang lezat dan murah! Kalau gak percaya, nih ada resep makanan sehat yang lezat dan pastinya terjangkau, cocok untuk YOTers yang tinggal di kos-kosan atau yang sedang diet!

Resep Makanan Sehat

1. Omelette (342 Kalori)

Nah, makanan yang pertama sangat mudah untuk dibuat! Dan, bahan masakannya juga terjangkau dan mudah dicari. Apa aja bahan-bahannya? Dan, bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak pembahasannya.

Bahan:

  • 4 putih telur (2 putih telur untuk menurunkan berat badan)
  • 1 kuning telur.
  • 30gr bawang bombay.
  • 1 tomat.
  • 2 sendok makan susu.
  • 3 daun bawang (opsional)
  • 3 bawang putih
  • 1 sendok makan minyak

Cara membuat:

  • Aduk telur.
  • Masukkan 2 sdm susu.
  • Potong tipis bawang bombay, tomat, daun bawang, bawang putih.
  • Campur dan aduk bersama telur.
  • Tambahkan garam dan merica (sesuai selera)
  • Nyalakan kompor dengan api yang sedang.
  • Masukkan 1 sendok makan minyak goreng ke dalam teflon.
  • Tunggu sampai teflon memanas (tidak perlu sampai overheat atau berasap).
  • Masukkan  bahan makanan yang telah diaduk ke dalam teflon.
  • Aduk hingga mengental.
  • Dorong telur ke sisi pinggir teflon.
  • Gulung secara perlahan.
  • Selesai!

Nah! Mudah bukan? Selain mudah, resep makanan sehat di atas juga sangat terjangkau loh, YOTers! Kalau dihitung-hitung sih gak sampai Rp20.000.

2. Sambel Tempe (374 Kalori)

Nah, untuk resep makanan sehat selanjutnya juga sama mudahnya, dan sama murahnya! Sambel tempe. Bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Bahan:

  • 100gr tempe.
  • 3 Cabe keriting.
  • 4 cabe rawit (sesuai selera).
  • 3 bawang merah.
  • 3 bawang putih.
  • 10 cabe merah (sesuai selera)

Cara membuat:

  • Kupas bawangnya.
  • Potong kecil-kecil cabenya.
  • Campurkan semuanya, lalu ulek (haluskan).
  • Bakar kedua sisi tempe sampai bagian dalam tempe kering (jika tidak punya bakaran, bisa gunakan teflon).
  • Setelah dibakar, potong kecil-kecil tempenya lalu digeprek.
  • Setelah itu campurkan dengan semua bahan yang sudah dihaluskan.

Nah, itu dia beberapa resep makanan sehat dan lezat yang sangat mudah untuk dipraktekkan. Kata siapa makanan sehat itu gaenak? Yuk, kita coba!

Makanan khas lebaran yang bahaya kalau dikonsumsi tiap hari? Apaan sih itu? Yuk simak di sini!

Ingin membaca lebih banyak artikel tips dan trik yang bisa kamu terapkan? Kunjungi blog Young On Top di sini!

Ingin mendapatkan lebih banyak inspirasi dari pembicara dan tokoh yang berpengalaman dalam bentuk podcast, video, atau artikel? Yuk, bergabung di premium member Young On Top di sini!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *