5 Manfaat Bermain Game yang Kamu Perlu Tahu

5 Manfaat Bermain Game yang Kamu Perlu Tahu

Siapa sih yang gak suka main game?. Terutama dengan kemajuan teknologi, semakin banyak game-game baru bermunculan. Tentunya dengan tingkat keseruan yang makin tinggi! Tapi, YOTers pernah gak dimarahin karena hobi bermain game? Mungkin YOTers sering mendengar orang-orang bilang kalau game hanya akan membawa pengaruh buruk untuk kita. Nyatanya, ada banyak loh manfaat bermain game!

Nih, cara produktif dengan bermain game!

“Hah? Main game ada manfaatnya? Gak salah baca nih?” Weits, jangan marah-marah dulu! YOTers gak salah baca kok, gapercaya? Nih, 5 manfaat bermain game untuk YOTers!

Manfaat Bermain Game

1. Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris

Nah, untuk manfaat bermain game yang pertama ini sangat bisa didapatkan untuk YOTers yang suka bermain game online. Pasalnya, bermain game online memungkinkan YOTers untuk bertemu dengan pemain lain dari seluruh Asia, atau bahkan seluruh dunia, jadi mau gamau YOTers dipaksa untuk berbahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan mereka, bukan?

Selain game online, permainan-permainan di console ataupun di handphone juga rata-rata menggunakan bahasa Inggris, jadi sembari bermain YOTers juga dapat sekalian belajar berbahasa Inggris.

2. Meningkatkan Kinerja Otak

Kata siapa main game itu gak mikir? Banyak banget game yang dapat membantu meningkatkan kinerja otak loh, YOTers. Mungkin beberapa dari YOTers belum menyadari, ketika kita bermain game otak kita dipaksa terus berpikir bagaimana caranya melewati sebuah level. Atau, ketika bermain game online, saat sedang berdiskusi dengan teman setim bagaimana agar bisa menang, saat diskusi itu otak kita bekerja secara cepat mencari ide-ide terbaik agar YOTers dan tim dapat memenangkan game tersebut.

3. Menambah Relasi

Seperti yang sudah dibahas di poin pertama tadi, selain meningkatkan kemampuan bahasa iIggris, game online dapat menambah relasi atau pertemanan YOTers. Mungkin saja ketika YOTers bermain game online, bertemu dengan orang lain yang cocok dengan YOTers sehingga akhirnya berkenalan dan menjadi teman virtual. Percaya atau gak, ada juga gamers yang dapet pacar saat bermain game online bersama lho..

Untuk menambah pertemanan melalui game online, YOTers tidak boleh menjadi tipikal gamers yang toxic. Coba menjadi gamers yang friendly, bukan malah mem-bully orang lain ketika mereka melakukan kesalahan.

4. Menghilangkan Stres

YOTers lelah setelah seharian bekerja atau belajar? Coba bermain game! Apalagi, saati ini sudah banyak game yang tersedia untuk ponsel dan sangat mudah untuk diakses. Penelitian dari University of Central Florida, AS,menemukan hasil bahwa bermain game (ponsel, pc, atau console) merupakan cara relaksasi terbaik setelah berhadapan dengan hectic-nya kegiatan yang kita lalui.

5. Mendapatkan Uang

Nah, untuk manfaat bermain game yang terakhir ini bisa kita lihat dan perhatikan di sekeliling kita, karena sudah banyak contoh nyata professional gamers yang mendapatkan keuntungan dari keahlian mereka bermain game. Keuntungan apa saja sih yang dimaksud? Macam-Macam, tapi yang jelas, mereka pendapatkan popularitas dan jumlah uang yang tentu saja tidak sedikit. Dari mana uang yang mereka dapatkan? Ada macam-macam sumbernya, dari memenangkan pertandingan, bayaran mereka di timnya, endorsement, dan lainnya!

Bagaimana dengan Kita yang Bukan professional gamers? Bisa juga gak sih dapet uang dari bermain game?

Jawabannya, tentu saja bisa! Saat ini, salah satu ekosistem Young On Top, yaitu maingame.com sedang mengadakan kompetisi game Top Match yang memberikan kesempatan untuk YOTers mendapatkan hadiah uang ratusan ribu rupiah hanya dengan bermain game! Penasaran bagaimana ketentuannya? Yuk, klik gambar di bawah ini!

 

yot top match

 

 

Nah, bagaimana YOTers? Seru kan? Kapan lagi bisa main game dan mendapatkan hadiah ratusan ribu rupiah? Tunggu apa lagi? Yuk, ikutan sekarang!

Resep makanan sehat yang lezat dan murah? Emang ada? Simak artikel berikut!

Ingin membaca lebih banyak artikel invo trivia? Kunjungi blog Young On Top di sini!

Ingin mendapatkan lebih banyak inspirasi dari pembicara dan tokoh yang berpengalaman dalam bentuk podcast, video, atau artikel? Yuk, bergabung di premium member Young On Top di sini!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *