Bukan Sekadar Mitos, Di Indonesia Ada Mermaid Lho!

mermaid

Halo YOTers! Apa kabar? Pasti baik-baik aja kan?

Pastinya YOTers sering mendengar mitos tentang mermaid kan?. Mermaid atau putri duyung adalah makhluk separo perempuan separo ikan yang hidup di lautan. Kabarnya mitos mermaid ini lahir dari buah imajinasi para pelaut yang telah lama mengarungi lautan tanpa melihat daratan. Meski hanya mitos, mermaid menjadi semakin populer karena sering diangkat menjadi karakter dalam berbagai macam pop culture lewat animasi, film dan dongeng.

Salah satunya adalah film The Little Mermaid  produksi Disney. Pasti YOTers udah pernah dong nonton Ariel si putri duyung?. Film ini sukses membuat mempopulerkan mermaid hingga bikin kita kadang lupa kalau mermaid itu mitos. Hanya saja, ternyata mermaid bukan sekadar mitos. Bahkan, di Indonesia juga ada mermaid lho! Gak percaya? Penasaran ?

Yuk, kita kenalan sama kak Nikita Fima Atriyu!

Foto: Dok Jakarta Aquarium

Kak Nikita adalah seorang mermaid  yang sering nongol di Jakarta Aquarium. Bukan sekadar berenang lho YOTers karena menjadi mermaid juga menjadi karir dan bisnisnya Kak Nikita. Nah, karir sebagai putri duyung ini diawali dari hobi berenang.

Selain menjadi mermaid, Kak Nikita juga memiliki pekerjaan lain seperti mermaid instructor, owner mermaid school dan competitive freediver.

Beberapa waktu yang lalu, tim Young On Top berkesempatan ngobrol-ngobrol nih sama kak Nikita. Kak Nikita menceritakan selama menjadi mermaid, profesinya ini sering diremehkan orang. Ia juga harus mengorbankan sesuatu demi menjalani profesi mermaid. Hanya saja berkat ketekunannya, kak Nikita berhasil membuka bisnis sebuah mermaid school yang kini muridnya mencapai ratusan orang. Tak hanya orang Indonesia, bahkan orang asing pun sengaja ke Jakarta demi belajar freediving bersama kak Nikita loh! Keren banget kan YOTers, berawal dari hobi berenang, Kak Nikita sukses mengubahnya menjadi profesi dan bisnis. Sangat inspiratif!

Ingin tahu cerita lengkap perjalanan Kak Nikita sebagai mermaid ? Yuk, bergabung di Premium Member Young On Top di sini untuk membaca kelanjutan ceritanya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *