Strategi Penjualan agar Customer Tidak Lari

Halo YOTers! Adakah yang diantara kalian yang sedang merintis usaha ?. Salah satu tantangannya adalah bagaimana caranya agar customer tidak lari alias loyal sama brand/ usaha kita.

Emang bisa mencapai financial freedom di usia muda? Ya bisa dong! Yuk, ikutin caranya di sini!

Ada banyak strategi yang harus YOTers perhatikan nih untuk menjaga loyalitas customer. Apa aja sih? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

Strategi Penjualan untuk Meningkatkan Loyalitas Customer

1. Fokus Pada Kualitas Produk

Kualitas produk penting banget YOTers untuk terus dijaga. Kualitas produk yang memburuk bahkan dapat memberikan backlash untuk usaha yang YOTers jalankan! Jangan karena produk udah laris malah kualitas jadi berkurang ya! Sebaiknya lakukan riset untuk meningkatkan kualitas produk juga agar customer makin loyal.

2. Membangun Konten Promosi yang Berkualitas

Udah bukan rahasia lagi kan ya kalau media sosial telah menjadi salah satu media promosi terbaik saat ini. Oleh karena itu, optimalkan penggunaannya! Buat konten yang berkualitas dan interaktif agar pelanggan YOTers terhibur. Jangan terus-terusan membuat konten hard selling yang membosankan, variasikan konten, konten yang informatif, dan konten menarik lainnya. Oh iya, jangan lupa perhatikan desain nya ya, pastikan kontennya dikemas dengan desain yang menarik!

3. Membuat Website yang Informatif

Nah, sebuah usaha dengan website yang informatif juga sangat manjur untuk menjaga agar customer tidak lari.

Males ngebuat website karena mahal? Jangan khawatir, YOTers! UMKMlab lagi ngebuat program Gebyar Website Gratis yang bakal bagi-bagi website gratis untuk usaha YOTers nih! Yuk daftar sekarang dengan mengklik gambar di bawah ini!

umkmlab gebyar website gratis

4. Ramah Menghadapi Masukan Customer

Ketika customer memiliki masukan terhadap usaha milik YOTers, berikan tanggapan yang ramah, jangan didiamkan, dan berterima kasih kepada mereka. Masukan dari customer perlu diartikan kalau mereka memang perhatian dengan usaha YOTers, jangan biarkan customer seperti itu pergi! Setelah itu, pastikan ada improvement ya!

5. Berikan Pelayanan Terbaik

Berikan pelayanan yang membuat customer menjadi betah ya! Pelayanan seperti kemudahan saat bertransaksi, kecepatan merespon, dan pelayanan lainnya!

Nah, itu dia beberapa strategi penjualan agar customer tidak lari! Yuk, diterapkan sama-sama!

Mungkin YOTers di rumah punya strategi lainnya? Yuk, berbagi di kolom komentar!

Mau beriklan di Google tapi gatau caranya? Yuk, baca caranya di sini!

Untuk YOTers yang ingin membaca lebih banyak inspirasi mengenai dunia entrepreneur, yuk baca di sini!

Nah, untuk YOTers yang ingin mendengarkan podcast, menonton video, dan membaca lebih banyak artikel inspiratif dari berbagai narasumber yang berpengalaman di bidangnya, yuk bergabung di YOT premium member. Klik di sini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *