Manfaat Menjadi Seorang Poliglot

manfaat menjadi seorang poliglot

Halo YOTers!

Akhir-akhir ini kita menjadi akrab dengan istilah poliglot. Terlebih setelah viralnya video seorang youtuber Indonesia, Fiki Nafi, yang juga merupakan seorang poliglot. Dalam video-videonya, Fiki Nafi tampak keren banget karena ia bisa bercakap-cakap dengan orang asing menggunakan berbagai bahasa asing. YOTers sudah tahu belum poliglot itu apa?. Poliglot adalah kemampuan menguasai beberapa bahasa asing mulai dari memahami, menulis, hingga melakukan percakapan. Berapa jumlah bahasa asing yang perlu dikuasai?. Jumlahnya sendiri belum dtentukan tapi biasanya seseorang disebut poliglot kalau sudah menguasai 4 bahasa asing.

Selain Fiki Nafi, YOTers juga bisa lho menjadi seorang poliglot. Karena ternyata, di Indonesia sendiri sudah banyak loh para poliglot, bahkan mereka membentuk komunitas sendiri yang dinamakan “POLYGLOT INDONESIA.”

Gimana sih cara lancar bahasa asing? Yuk, cari tahu jawabannya di sini!

Gak cuma keren dan bisa dipakai saat sedang traveling ke luar negeri, ada banyak manfaat kalau YOTers menjadi seorang poliglot. Apa aja? Cek di bawah ini!

Manfaat Menjadi Seorang Poliglot

1. Memperluas Jaringan

Menjadi poliglot atau menguasai banyak bahasa asing dapat memperluas jaringan pertemanan kamu! YOTers akan lebih mudah berkenalan dengan orang-orang dari luar negeri, dan mungkin menjalin relasi yang sangat baik dengan mereka karena menguasai bahasa mereka.

2. Potensi Karir yang Lebih Besar

Menjadi poliglot atau menguasai banyak bahasa asing membuka potensi karir yang lebih besar? Tentu saja dong! Kemampuan menguasai banyak bahasa akan sangat berguna untuk menjalin relasi dengan perusahaan luar, atau dalam proses negosiasi dengan perusahaan internasional. Kemampuan ini akan sangat terpakai kalau YOTers ditempatkan di cabang perusahaan di luar negeri. Selain itu, banyak juga loh perusahaan yang mencari jasa penerjemah dengan bayaran yang cukup besar!

3. Kemudahan Berkarir atau Melanjutkan Pendidikan di Luar Negri

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kemampuan berbahasa asing akan sangat membantu YOTers jika ingin berkarir atau berkuliah di luar negeri, terutama saat mengurus visa. Contohnya negara Australia yang memberi syarat kemampuan bahasa Inggris untuk orang-orang yang ingin mengunjungi negara tersebut dengan alasan pembauran sosial. Cukup masuk akal.

Menguasai banyak bahasa asing juga akan sangat membantu YOTers yang ingin berkarir di luar negri. Pasti perusahaan tempat YOTers mendaftar akan mempertimbangkan keahlian bahasa YOTers, terutama bahasa lokal di tempat tersebut.

4. Meningkatkan Daya Ingat

Belajar banyak bahasa asing dapat membantu YOTers untuk meningkatkan daya ingat. Belajar bahasa mengharuskan kita untuk mengingat hal-hal yang fundamental agar bisa menguasai bahasa tersebut, secara tidak langsung juga YOTers meningkatkan daya ingat.

Nah, itu dia YOTers beberapa manfaat menjadi poliglot atau menguasai banyak bahasa. Sangat membantu bukan? Yuk, tunggu apa lagi? Mulai belajar bahasa asing dari sekarang yuk!

Hah? Game ada jenis dan genre nya? Emang apa aja sih? Yuk, cari tahu di sini!

Ingin membaca lebih banyak artikel invo trivia? Kunjungi blog Young On Top di sini!

Ingin mendapatkan lebih banyak inspirasi dari pembicara dan tokoh yang berpengalaman dalam bentuk podcast, video, atau artikel? Yuk, bergabung di premium member Young On Top di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *