Cara Menghilangkan Rasa Cemas ala Nendra Rengganis

cara menghilangkan rasa cemas ala nendra rengganis

Halo YOTers! Kembali lagi nih di artikel #AskMentor. Artikel yang akan membahas pertanyaan-pertanyaan seputar karir sampai dengan leadership yang masuk di aplikasi Social Connext, dan jawaban dari mentor-mentor yang memiliki segudang pengalaman.

Ingin mulai belajar manajemen waktu? Nih, ada saran dari kak Ongki Saputra!

Nah, hari ini kak Nendra Rengganis (CEO Hipwee) akan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari YOTers nih! Pertanyaan apa aja sih? Pasti penasaran kan? Yuk, simak di bawah ini!

1. Bagaimana Cara Menghilangkan Rasa Cemas?

Pertama, kita perlu memahami apa yang menyebabkan kecemasan. Serta, kita perlu belajar menerima kalau kecemasan adalah respon normal dari rasa tidak nyaman. Saat merasa cemas, coba alihkan perasaan ke emosi yang lebih positif.

2. Lebih Baik Memilih Karir Sesuai Jurusan atau Bakat?

Sebuah karir yang akan kita rawat dan besarkan tentunya perlu kita sukai. Jadi, saran saya pilihlah jalan karir yang beririsan dengan hal yang bisa kamu kerjakan dengan senang hati. Lagipula, sekarang banyak sekali kesempatan berkarir di bidang yang tidak linear dengan pendidikanmu. Coba deh, lebih banyak mengekspos diri dan bertemu banyak orang supaya gambaran peluang karir makin terbuka.

3. Bagaimana Memiliki Reseller yang Tetap untuk Usaha dan Penjualan Tetap Meningkat?

Saran saya, sebelum kamu memastikan penjualan meningkat, step sebelumnya kamu perlu memastikan bahwa kamu kenal dengan target market kamu. Dengan fokus ke kebutuhan mereka, maka produk kamu akan menjadi solusi masalah yang mereka butuhkan.

Itu dia YOTers beberapa pertanyaan yang sudah dijawab oleh kak Nendra Rengganis! Semoga bisa menambah insight untuk YOTers dalam berkarir ya!

YOTers punya pertanyaan seputar bisnis ataupun karir tapi gatau mau nanya ke siapa? Jangan khawatir! Sekarang YOTers bisa langsung bertanya kepada mentor-mentor yang memiliki puluhan tahun pengalaman di dunia bisnis seperti kak Nendra Rengganis! Bagaimana caranya? YOTers bisa langsung gunakan fitur ask mentor di aplikasi Social Connext yang bisa YOTers download di sini!

Selain fitur ask mentor, YOTers juga bisa mendengarkan berbagai podcast inspiratif atau membaca berbagai artikel inspiratif yang ada di dalamnya, YOTers juga bisa ikut trivia berhadiah poin yang dapat YOTers tukarkan dengan merchandise keren!

Untuk kalian yang belum tahu aplikasi Social Connext, yuk nonton video di bawah ini!

Duh, bingung banget mau masukkin apa lagi di cv. Jangan khawatir! Ini ada saran dari kak Bayu Janitra!

Nantikan artikel #AskMentor lainnya ya! Ingin mendapatkan bacaan seputar entrepreneurship atau bacaan inspiratif lainnya? Kunjungi blog Young On Top di sini!

Ingin mendapatkan lebih banyak artikel, video, ataupun podcast dari narasumber yang berpengalaman? Yuk, bergabung menjadi premium member Young On Top di sini!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *