3 Rekomendasi Buku Biar Kamu Jadi #AnakMudaBeraniMaju

rekomendasi buku

Mengembangkan diri bisa dilakukan melalui berbagai macam cara. Salah satunya dengan mencari inspirasi dari berbagai sumber seperti membaca autobiografi para tokoh yang sukses, artikel, video, hingga ngedengerin podcast. Satu hal yang YOTers perlu coba juga adalah membaca buku-buku inspiratif baik fiksi maupun non fiksi. Berikut 3 buku rekomendasi yang YOTers bisa baca agar makin semangat mengembangkan diri, maju dan pastinya gak lupa bersyukur.

rekomendasi buku

 

  1. Educated  (Tara Westover)

Educated merupakan memoir dari Tara Westover , seorang gadis Amerika yang tak pernah menginjakkan kaki di sekolah hingga ia berumur 17 tahun. Tara berasal dari keluarga fanatik yang melarangnya pergi ke sekolah. Ia juga sempat mengalami perlakuan abusive dari salah satu kakaknya. Berkat perjuangannya yang luar biasa, Tara berhasil memperoleh beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S2 serta meraih Phd di Universitas, Cambridge, Inggris. Buku Educated juga direkomendasikan untuk dibaca oleh Bill Gates dan Maudy Ayunda lho. Yuk, baca ini agar kamu jadi anak muda yang berani maju dalam pendidikan.

2. A Thousand Splendid Suns  (Khaled Hosseini)

Karya pengarang The Kite Runner ini menceritakan persahabatan dua orang perempuan yang hidupnya sama-sama tak beruntung akibat budaya di Afghanistan dan pendudukan Taliban yang merepresi hak-hak dasar perempuan. Jangankan bekerja, perempuan Afghanistan tak dibolehkan untuk bersekolah dan keluar rumah tanpa didampingi saudara laki-laki atau suami. Lewat A Thousand Splendid Suns kita dibawa mengikuti perjuangan 2 perempuan yang sangat berani dan gigih untuk keluar dari situasi yang sangat menekan hidup mereka.

3. At Home In The World  (Thich Nhat Hanh)

Autobiografi master mindfulness dari Vietnam, Thich Nhat Hanh akan membuat kita sadar pentingnya mengelola kesehatan mental lewat mindfulness. Di dalam buku ini kita bisa belajar sekaligus mempraktekkan mindfulness dalam kehidupan sehari-hari dengan cara yang simple, misalnya lewat meditasi saat menyetir mobil atau meditasi saat mencuci. Yuk, makin care dengan kesehatan mental agar hidup makin happy dan jago mengelola stress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *