Dari Gaben Sampai Pewdiepie, Ini dia Sosok yang Berpengaruh di Dalam Industri Game

dari gaben sampai pewdiepie ini dia sosok uang berpengaruh di dalam dunia game

Halo, YOTers! Apa kabarnya? Pasti baik-baik saja bukan? Nah, hari ini kita akan membahas sosok-sosok yang berpengaruh di dalam industri game.

Industri game di tahun 2021 ini sudah terbilang sangat amat berkembang, dari game ponsel, console, ataupun PC, hampir semua memiliki jumlah peminat ataupun pasarnya masing-masing yang cukup besar.

Nah, penasaran siapa saja sosok nya? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

Sosok yang Berpengaruh di Dalam Industri Game

1. Markus Persson (Notch)

Markus Persson atau yang sering dikenal dengan nama Notch. Nah, sekedar informasi aja nih untuk YOTers yang mungkin masih asing dengan sosok yang satu ini, jadi Notch terkenal karena membuat game Minecraft yang hingga saat ini memiliki pemain aktif lebih dari 100 juta pemain per bulannya. Notch mendirikan perusahaan video game yang dinamakan Mojang pada tahun 2009, dan kemudian diakuisisi oleh Microsoft pada tahun 2014. Gimana nih YOTers? Apakah kamu salah satu dari sekian ratus juta orang yang sering main Minecraft?

2. Justin Kan

Justin Kan adalah CEO dan founder dari salah satu platform streaming terbesar di dunia, Twitch. Twitch bisa dibilang telah berhasil membantu ribuan orang untuk menghasilkan uang dari hobi mereka, khususnya game. Nah, YOTers di rumah ada yang sudah pernah mencoba platform streaming yang satu ini belum?

3. Hideo Kojima

Untuk YOTers pencinta game-game produksi KONAMI, pasti gak asing lagi dengan nama yang satu ini! Hideo Kojima merupakan mantan wakil presiden dari KONAMI, yang terkenal karena salah satu game buatannya yang berhasil menjadi salah satu game terbesar di dunia, yaitu Metal Gear Solid.

Hideo Kojima saat ini mendirikan studio game miliknya sendiri setelah hengkang dari KONAMI.

4. Gabe Logan Newell

Gabe Logan Newell atau yang sering disapa oleh Lord Gaben oleh fans nya merupkan pimpinan perusahaan Valve Corporation yang menguasai digital-distributon space. Bahkan, komunitas game Microsoft dalam hal komunitas game.

Salah satu wadah distribusi game terbesar yang pasti sudah YOTers miliki yaitu Steam juga merupakan bagian dari Valve Corporation. Kehadirannya di beberapa kompetisi yang diselenggarakan Valve menjadi salah satu alasan mengapa Lord Gaben memiliki banyak fans.

5.  Felix Kjelberg (Pewdiepie)

Kalau industri game di dunia konten, pasti nama yang satu ini sudah tidak asing lagi untuk YOTers! Felix Kjelberg atau yang lebih dikenal dengan panggilan Pewdipie merupakan orang pertama yang memperkenalkan konsep bermain game sambil direkam dan di unggah di platform Youtube.

Meski mendapatkan banyak cercaan di awal karirnya, Pewdiepie tidak menyerah, hingga saat ini berhasil mendapatkan jumlah subscriber dengan angka yang fantastis, yaitu 110 juta subscriber.

Nah, gimana YOTers, menarik bukan? Kamu punya sosok lain yang belum ada di atas? Yuk, berbagi di kolom komentar di bawah ini ya?

Ingin membaca lebih banyak artikel soal karir? Yuk, kunjungi blog Young On Tip di sini!

Ingin mendapatkan lebih banyak inspirasi dari pembicara dan tokoh yang berpengalaman dalam bentuk podcast, video, atau artikel? Yuk, bergabung di premium member Young On Top di sini!

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *