Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi! Wah, Siapa yang Tertarik?

pekerjaan dengan gaji tertinggi wah siapa yang tertarik

Halo, YOTers! Selain mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan atau keinginan kita, mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang tinggi juga pasti menjadi salah satu keinginan kita.

Untuk mendapatkan gaji yang besar, tentunya ada proses yang harus kita lalui, seperti pendidikan yang cukup, atau besarnya pencapaian yang kita raih saat berada di dalam perusahaan tersebut.

Nah, artikel ini cocok banget nih untuk kamu yang masih memilih jurusan di jenjang kuliah nanti, karena ini daftar pekerjaan dengan gaji tertinggi! Yuk, simak!

1. Bekerja di Sektor Pertambangan (Ahli Pertambangan)

Sektor pertambangan merupakan salah satu sektor yang memberikan bayaran tinggi untuk para pekerjanya. Berada di kisaran 8 sampai belasan juta rupiah untuk fresh graduate dan puluhan juta untuk level senior, bayaran yang tinggi ini datang dengan risiko yang cukup banyak juga, seperti jauh dari keluarga, kondisi lapangan yang berbahaya, dan risiko lainnya. Jadi, intinya, risiko pekerjaan sesuai dengan benefit yang akan didapatkan oleh pekerjanya.

Nah, untuk bekerja di sektor pertambangan ini tidak mudah loh, selain harus lulus dari jurusan pertambangan, YOTers juga harus mengikuti dan lulus dari serangkaian pelatihan yang diberikan.

2. Bekerja di Sektor Perminyakan (Ahli Perminyakan)

Tidak jauh berbeda dari sektor pertambangan, sektor perminyakan menawarkan gaji yang cukup besar untuk fresh graduate, dan tentunya gaji yang jauh lebih besar untuk level senior. Risiko yang ada untuk pekerja di sektor perminyakan pun juga sama dengan mereka yang bekerja di sektor pertambangan, seperti jauh dari keluarga, kondisi lapangan yang berbahaya, dan beragam risiko lainnya.

3. Dokter Spesialis

Perjalanan yang panjang untuk menjadi dokter spesialis membuahkan hasil yang manis bagi mereka yang bisa bertahan hingga akhir. Gaji seorang dokter spesialis mulai dari 20 juta rupiah per bulannya, bahkan ada yang menyentuh miliaran rupiah, tergantung dari tingkat kerumitan spesialisasi yang mereka ambil. Tapi perlu diingat YOTers, untuk mencapai tingkat spesialis, ada perjalanan panjang yang harus dilewati terlebih dahulu, dikutip dari website rencanamu.id, YOTers harus melalui:

  • Masa pre-klinik: Sekitar 3.5 sampai 4 tahun untuk mendapatkan gelar S-Ked.
  • Koas: Masa waktu sekitar 1.5 sampai dengan 2 tahun, setelah itu harus mengikuti Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Kedokteran (UKMPPD) dan Sumpah Dokter.
  • Internship: Atau menjadi dokter magang di Puskesmas atau RS selama 1 tahun. Ketika selesai, dapat membuka praktek pribadi, bekerja di RS, atau melanjutkan ke Sekolah Spesialis.
  • Sekolah Spesialis: Melanjutkan ke pendidikan dokter spesialis sesuai dengan bidang yang dipilih. Nah, untuk menyelesaikan jenjang pendidikan dokter spesialis dibutuhkan waktu sekitar 4-6 tahun untuk mendapatkan gelar Sp.(Bidang spesialis).

Nah, itu dia YOTers 3 dari berbagai macam pekerjaan dengan gaji tertinggi. Gimana? Tertarik mempelajarinya? Semangat ya YOTers!

Lebih Banyak Artikel Tips dan Trik

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *