Tetap Happy di Tanggal Tua dengan 3 Tips Ini!

tetep happy di tanggal tua dengan 3 tips ini

Halo, YOTers! Pasti sebagian dari kita sering banget kesulitan melewati tanggal tua. Apasih tanggal tua itu? Tanggal tua berarti kita sendang memasuki tanggal 20 dalam suatu bulan. Loh, terus kesulitannya di mana? Pastinya, kesulitannya berada dalam pengaturan keuangan, karena sebagian dari kita pasti menggunakan sebagian besar pendapatan atau uang saku kita di awal bulan.

Ke mana aja sih anak muda menghabiskan pendapatannya? Sebagian dari mereka menghabiskan pendapatannya di awal bulan untuk:

  • Nongkrong sepulang kerja.
  • Sering mengonsumsi makanan atau minuman yang sedang hits padahal harganya selangit.
  • Sering tergiur membeli barang promo yang padahal tidak dibutuhkan.

Tanggal Tua? Santai Aja!

Yuk ikutin tips di bawah ini biar keuangan tetap terjaga meski udah tanggal tua!

1. Kurangin Nongkrong di Luar

Nah, salah satu pengeluaran terbesar di tanggal muda adalah kebiasaan nongkrong setelah bekerja. Berapa sih dana yang kamu keluarin saat nongkrong setelah bekerja? Misalnya, sekali nongkrong kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp30.000, dalam seminggu kamu nongkrong 5 kali, dalam sebulan kamu sudah menghabiskan uang sebesar Rp600.000 hanya untuk nongkrong. Nah, nongkrong boleh tapi jangan keseringan. Nongkrong 1-2 kali seminggu juga seharusnya tidak masalah bukan?

2. Tahan Godaan Promo

Munculnya berbagai platform E-Commerce tentunya mempermudah kita saat kita harus memberi barang-barang kebutuhan. Nah, tapi lain cerita ketika platform-platform E-Commerce tersebut secara bersamaan mengadakan promo besar-besaran, pasti tiba-tiba muncul tuh keinginan membeli barang-barang yang sebenarnya tidak kita butuhkan tapi kita beli karena harga promo. Nah, untuk bertahan di tanggal tua, pastikan kamu menahan godaan promo ini ya. Ingat, dibandingkan kamu menghambur-hamburkan uang untuk promo yang sehari itu, akan lebih baik jika kamu menabung uangnya untuk barang yang lebih baik atau keinginan kamu yang lain seperti jalan-jalan dan sebagainya.

3. Cari Kerjaan Sampingan

Kamu pingin bebas nongkrong dan belanja tanpa takut tanggal tua? Kalau gitu, kamu bisa mencari penghasilan sampingan dengan mengambil kerjaan part time atau freelance. Dengan mengambil kerjaan sampingan ini, bukan hanya bertahan di akhir bulan, kamu juga bisa menambah jumlah tabungan!

Nah, gimana YOTers? Tetap happy di akhir bulan bukan cuman mitos kok! Yuk, ikutin tips nya!

Artikel yang cocok untuk kamu!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *