Tips Membuat Feeds Instagram yang Menarik

tips membuat feeds instagram yang menarik

Pengguna Instagram saat ini semakin banyak yang kreatif, terlihat dari jenis-jenis konten yang mereka unggah. Selain itu, banyak juga dari pengguna Instagram membuat feeds Instagram mereka menjadi menarik bahkan unik. Nah, gimana dengan YOTers? Feeds Instagramnya masih gitu-gitu aja? Jangan khawatir! Nih, ada tips membuat feeds Instagram menjadi lebih menarik!

Tips Membuat Feeds Intagram Jadi Keren

Membuat feeds Instagram jadi menarik ternyata tidak terlalu sulit loh YOTers. Yang menjadi tantangan adalah proses menjaga konsistensi pada pattern yang YOTers gunakan dari awal. Pattern yang YOTers pilih harus tetap sesuai satu dengan yang lainnya. Nih, ada beberapa pilihan tampilan feeds Instagram yang bisa YOTers coba:

1. White Border & Black Border

Konsep ini sangat mudah, simple, tetapi akan memberikan dampak yang signifikan terhadap kualitas tampilan feeds. Setiap foto diunggah dengan border berwarna putih atau hitam. Border antara 1 foto dengan foto yang lainnya sama besar. Sehingga, jarak antar foto sama dan tertata rapi serta simetris. Konsistensi untuk jenis tampilan ini lebih mudah dijaga dimana setiap foto yang di upload formatnya sama.

2. Mix White Border

Konsep ini mirip dengan konsep white border, hanya saja perbedaannya pada besar border masing-masing foto. Pada konsep ini, border setiap foto berbeda-beda, jadi feeds Instagram terkesan lebih artistik. Tapi, jika ingin mengunggah foto baru, pastikan tetap memperhatikan foto sebelumnya, ya, agar tetap terkesan ‘nyambung’.

3. White Background

Pada konsep ini, foto yang diunggah semuanya menggunakan background putih. Konsep ini bisa berdiri sendiri, atau bisa juga digabungkan dengan konsep White Border atau Mix White Border.

Menjaga konsistensi dari jenis tampilan ini juga sangat mudah, hanya perlu memperhatikan kualitas background-nya. Pastikan warna putih di setiap foto sama dan konsisten, apakah menggunakan warna putih, cream, perak, putih tulang atau jenis warna putih lainnya.

4. Rectangle Photos

Hampir mirip dengan konsep White Border. Setiap foto diunggah dengan diberikan border atas dan bawah atau kanan dan kiri saja. Sehingga foto berbentuk persegi panjang. Persegi panjang disini bisa vertical maupun horizontal.

5. Same Filters and Tints

Konsep dari tampilan feeds Instagram jenis ini lebih bebas tetapi mengacu pada penggunaan filter yang sama. Konsistensi yang perlu dijaga hanyalah konsistensi filter.

6. Color Block

Foto diunggah tanpa menggunakan border, dan komposisi foto penuh dengan warna. Warna yang digunakan tidak harus sama, bisa berbeda-beda tetapi tetap memperhatikan komposisi. Pada konsep ini warna putih dan hitam hampir tidak pernah digunakan.

7. Minimalis

Konsep ini cocok digunakan jika YOTers ingin fokus memperlihatkan produk. Pemilihan background yang sederhana, tanpa border, filter konsisten, dan fokus ada pada produk yang biasanya berada di tengah foto.

8. Flatlay

Flatlay adalah seni mengambil foto dari atas. Produk yang ingin difoto diletakkan di lantai atau meja, dengan bagian depan produk menghadap ke atas.

9. Puzzle

Satu foto dibelah menjadi beberapa bagian, sehingga gambar divisualisasikan menjadi lebih besar. Konsistensi konsep ini lumayan sulit dijaga karena jika jumlah gambar selanjutnya yang diunggah tidak sesuai dengan sebelumnya maka puzzle yang ada di bawah akan rusak. Oleh karena itu disarankan untuk memecah gambar menjadi kelipatan 3.

10. Tiles

Ide besar dari konsep ini adalah menggabungkan foto produk dan kutipan kata-kata. Bentuknya bisa bermacam-macam, misalnya bergantian antara foto produk dan kutipan, atau kutipan berada di tengah, dan bisa juga kutipan hanya berada di kanan atau kiri.

Nah, itu dia YOTers tips membuat feeds Instagram menjadi lebih keren dan menarik. Yuk, dicoba sekarang!

Lebih banyak artikel menarik untuk kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *