3 Manfaat Air Putih untuk Wajah! Lebih Ampuh Daripada Skincare Loh!

3 manfaat air putih untuk wajah lebih ampuh daripada skincare loh

Halo, YOTers! Memiliki wajah bersih, mulus, dan berkilau pasti sudah menjadi keinginan kita-kita, entah itu perempuan ataupun laki-laki. Tidak sedikit pula dari kita yang menyisihkan pendapatan kita untuk membeli berbagai merek skincare yang bisa jadi harganya tidak murah. Tapi, tahukah YOTers bahwa ternyata ada loh satu cara merawat muka yang ampuh dan bisa dibilang tidak membutuhkan produk skincare apapun, bagaimana caranya? YOTers bisa memulai dengan rutin mengonsumsi air putih! Karena, manfaat air putih untuk wajah itu ternyata banyak banget loh!

Rachel Nazarian M.D., dermatolog dari Schweiger Dermatology Group di New York menjelaskan bahwa kulit akan terlihat kusam, berkeriput, dan pori-pori semakin menonjol ketika asupan air putih tidak memadai. Nah, selain itu, sering mengonsumsi air putih juga dapat menghindari wajah kita dari jerawat, karena air dapat mengurangi konsentrasi minyak di wajah kita, perlu diketahui nih, YOTers, kandungan minyak yang berlebih di muka dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Apa lagi sih manfaat air putih untuk wajah kita? Yuk, simak penjelasan lebih lengkap di bawah ini!

Manfaat Air Putih untuk Wajah

1. Menunda Tanda Penuaan di Wajah

Nah, pernah nemuin kerutan-kerutan atau garis halus di wajah? Pasti kamu kurang minum air putih tuh! Kok bisa? Ya bisa dong! Air putih itu ternyata bisa melengkapi jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit, loh! Selain itu, sering mengonsumsi air putih dapat memberikan nutrisi untuk sel-sel kulit!

2. Mencerahkan Wajah

Wajah kamu terlihat kusam? Hmm, coba deh minum air putih, karena ternyata air putih juga berguna sebagai perawatan dari dalam untuk menjaga kelembaban wajah dan menjaga wajah tetap cerah sepanjang hari!

3. Menghindari Penyakit Kulit

Siapa sih yang mau terkena penyakit kulit? Apalagi di wajah, ihh serem! Nah, makanya YOTers harus sering-sering minum air putih untuk meningkatkan metabolisme dan membuang racun-racun di dalam tubuh. Selain itu seperti yang sudah disebutkan di atas, sering minum air putih juga dapat menghindari wajah kita dari jerawat loh, YOTers!

Nah, gimana YOTers? Daripada mahal-mahal beli skincare, mending kita rajin-rajin mengonsumsi air putih. “Sehari harus berapa liter sih air putih yang harus kita minum?” Baiknya dalam sehari YOTers minum 2 liter air putih ya, selain baik untuk kulit, tentunya air putih sangat baik untuk tubuh kita!

Tunggu apa lagi, YOTers? Yuk, isi gelas kamu dengan air putih sekarang!

Ingin membaca lebih bacaan seputar kesehatan? Kunjungi kolom artikel Young on Top di sini!

Selain artikel, akan ada konten seru dan inspiratif lainnya dalam bentuk podcast serta video! Tunggu apa lagi YOTers? Yuk, bergabung! premium member Young On Top di sini!

Yuk, baca artikel lainnya seputar kesehatan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *