Dari Anime Naruto Kita Belajar

dari anime naruto kita belajar

Halo, YOTers! Siapa yang di sini suka nonton anime? (*angkat tangan sendiri) hahaha, jangan malu-malu, YOTers! Suka nonton anime bukan hal yang memalukan kok! Apalagi, sampai saat ini banyak banget anime-anime yang bagus banget! Seperti anime Naruto yang sudah lebih dari 10 tahun hadir dan menemani kita di Indonesia.

Gak bisa dipungkiri, bahwa anime Naruto merupakan salah satu anime dengan jalan cerita yang sangat seru, bahkan banyak loh pelajaran-pelajaran yang bisa kita ambil dari dalamnya. Apa aja sih pelajaran yang bisa kita ambil dari anime Naruto? Yuk, simak di bawah ini!

Belajar dari Anime Naruto

1. Pantang Menyerah

Untuk kita yang ngikutin anime Naruto dari awal, pasti tahu bahwa tokoh Naruto bukanlah tokoh yang kuat di awal-awal. Bahkan, bisa dibilang bahwa Naruto paling lemah dibandingkan teman-temannya. Namun, Naruto tidak menyerah dan terus berlatih sampai dia menjadi tokoh yang paling kuat.

Nah, hal tersebut juga berlaku untuk kita nih, YOTers. Kita tidak boleh menyerah menghadapi tantangan yang ada di depan kita, terus berlatih agar kita bisa menghadapinya dan melewatinya!

2. Setia Kawan

Bertumbuh besar tanpa ayah dan ibu membuat Naruto tidak memiliki orang terdekat kecuali teman-temannya. Hal itulah yang membuat Naruto setia terhadap teman-temannya, bahkan di beberapa situasi, Naruto rela mati demi temannya.

Kesetiaan Naruto bisa kita tiru, YOTers. Karena, selain keluarga, teman merupakan saksi dari perjalanan kita menuju kesuksesan, bisa jadi di kemudian hari kita membutuhkan pertolongan teman kita.

3. Konsisten Mengejar Mimpi

Menjadi hokage merupakan mimpi Naruto sejak dia kecil. Meski banyak yang menertawakan mimpinya itu, Naruto tidak menyerah bahkan semakin termotivasi untuk terus berusaha menunjukkan bahwa dirinya bisa mewujudkan mimpinya itu. Usaha Naruto tidak sia-sia, pada akhirnya Naruto berhasil mewujudkan mimpinya menjadi Hokage,

Dengan usaha dan tekad yang keras, tentunya kita juga bisa mewujudkan mimpi-mimpi kita, YOTers. Gausah peduliin mereka yang ketawain mimpi kita.

Ternyata dari sebuah anime seperti anime Naruto ini banyak banget pelajaran hidup yang bisa kita ambil. Bukan hanya anime Naruto loh yang punya banyak pelajaran hidup, film ataupun anime lain juga memiliki pelajaran hidup yang bisa kita terapkan di kehidupan kita.

Ingin membaca lebih bacaan trivia? Kunjungi kolom artikel Young on Top di sini!

Selain artikel, akan ada konten seru dan inspiratif lainnya dalam bentuk podcast serta video! Tunggu apa lagi YOTers? Yuk, bergabung! premium member Young On Top di sini!

Yuk, baca artikel trivia lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *