Kepribadian Seseorang berdasarkan Kopi Favoritnya, Kamu yang Mana?

Americano, Cappuccino, Latte, Espresso, Frappuccino, Kopi Hitam atau Kopi Sachet ? Kalian yang mana?

eeh wait, pertanyaan yang benar bukanya kalian suka yang mana ya?

Yups bener, tapi pertanyaan “Kalian yang mana?” juga bener.

Dari varian kopi di atas, kalian yang mana sih?

Terdapat banyak istilah untuk minuman yang banyak disukai oleh semua kalangan masyarakat. Kopi, minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Dimana ada 2 jenis yaitu Robusta dan Arabika. Selain itu banyak olahan kopi yang kita bisa temukan di coffe shop mall, pinggir jalan dan tentunya di coffe shop favorite kamu, salah satunya seperti pertanyaan awal tadi. Ternyata, kepribadian orang bisa dilihat dari kopi favoritnya loh! Dilansir dari Women Magazine, berikut kepribadian sesorang dilihat dari kopi favoritenya.

 

  • Americano (Kopi Hitam)

source: kontan.co.id

Pahit dan Hitam, terkadang hitam pekat tergantung jenis kopinya. Sesuai dengan nama kopi ini, kopi hitam terkenal dengan rasa yang original, pahit dan hitam yang disajikan dingin dan panas. Keras kepala dan berterus terang adalah kepribadian yang dimilki orang yang menyukai jenis kopi hitam (Americano), kebanyakan dari mereka yang menyukai kopi hitam cenderung pendiam dan sedikit moody. Dibalik itu mereka lebih memilih menghindari konflik atau menghindari berbagai situasi yang negatif, ini semua dilakukan untuk menghindari yang namanya konflik.

 

  • Cappuccino

source: iStock

Varian kopi yang dicampur dengan susu yang memiliki tekstur lembut dengan busa yang cukup tebal dipermukaanya, menjadi salah satu favorit pecinta kopi dengan kepribadian yang optimis dan sedikit sensitif. Bukan hanya itu, mereka yang gemar dengan minuman cappuccino juga adalah orang yang mudah bersosialisasi dan sering menghabiskan waktu dengan temannya

 

  • Latte

source: wikipedia

Untuk minuman yang satu ini, sedikit mirip dengan cappucino, dimana kopi yang di campur dengan susu dan memiliki tektrus yang sedikir lebih cair dan rasanya lebih manis lembut. Minuman kopi dengan milk-based yang sangat memperhatikan orang sekitarnya, sangat suka menyenangkan orang lain dan lebih sering menjaga teman atau keluarganya ketimbang dirinya sendiri. Rasanya yang manis lembut menggambarkan kepribadian yang menyukai keadaan yang santai dan suasana yang nyaman.

 

  • Espresso

source: kingofwallpapers.com

Varian kopi hitam yang diseduh dengan menyemburkan air panas bertekanan tinggi ke bubuk kopi. Rasa pahit nan tajam dari ekstra kopi ini menggambarkan pribadi yang pekerja keras dan memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Ekstra kopi ini mampu membuat tubuh terjaga sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi bago mereka yang memiliki segudang aktivitas.

 

  • Frappuccino

source: starbucks.com

Jenis kopi yang paling modern dan kekinian, Frappuccino.Varian yang paling populer yang dapat ditemukan di berbaga gerai coffe shop. Merupakan varian kopu manis dengan tambahan whipped cream diatasnya, disajikan dalam keadaan dingin dan diracik dengan campuran sirup. Berjiwa muda dan menjadi trendstter adalah kepribadian dari orang yang menyukai jenis minuman ini. Mereka juga suka bersosialisasi dan cenderung spontan dalam melakukan sesuatu.

 

  • Kopi Sachet

 

Nah, ini dia salah satu jenis kopi yang patut diperhitungkan! Salah satu jenis minuman yang paling sering dikonsumsi karena sangat praktis dalam pembuatannya dan menjadi alternatif untuk mengkonsumsi kopi dimanapun kalian berada. Sebagian besar bahannya terdiri dari ekstra kopi buatan dan pemanis buatan tapi dibalik itu semua, kepribadian orang yang menyukai jenis kopi ini adalah orang yang dapat menentukan prioritasnya dalam hidup dengan baik, dapat melakukan kegiatan multitasking dan mengatur keuangan dengan baik dimana harga dari kopi sachet lebih terjangkau daripada secangkir kopi di berbagai gerai coffe shop.

Dari jenis kopi diatas, kalian yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *