Tips Menghadapi Drama di Kantor

Tips Menghadapi Drama di Kantor

Salah satu hal yang pasti ada di setiap kantor adalah: DRAMA. Bisa drama pekerjaan sampe drama percintaan yang awalnya melibatkan dua orang aja tapi malah akhirnya banyak orang yang terlibat dan ikut-ikutan. Sebisa mungkin gak terlibat dan sudah menghindar, ternyata kena juga. Tapi, tenang aja, drama di kantor ini bisa kamu hadapi kok. Gimana caranya? Ini dia:

  1. Gak Usah Ikut-ikutan

Gak usah mencoba menyelesaikan masalah atau drama tersebut. Kalo kamu gak terlibat dalam drama kantor, udah mendingan kamu diem aja, fokus sama pekerjaan kamu. Kalo kamu udah terlanjur kena drama kantor ini, kamu harus selesaikan masalahnya baik-baik. Karena gak akan enak kalo ada masalah kantor pasti akan kebawa ke urusan pribadi dan begitu juga sebaliknya.

  1. Cari Spot Kerja Lain

Tips kedua adalah cari spot kerja lain yang lebih kondusif dan terbebas dari orang-orang yang terlibat drama. Daripada kamu kerjanya gak fokus karena terus-terusan menyaksikan drama tersebut, mendingan cari spot kerja lain.

  1. Jangan Berpikiran Negatif

Terakhir, selain gak usah ikut-ikutan, kamu juga jangan berpikiran negatif sama orang yang terlibat drama tersebut, apalagi kalo kamu gak tau persis masalahnya. Mungkin aja memang dia sebenarnya pihak yang gak bersalah, tapi ternyata ikut dibawa-bawa ke dalam drama kantor. Berpikiran negatif ini hanya akan merugikan diri kamu. Selain membuat pusing pikiranmu, bikin gak fokus kerja, menimbulkan sifat sok tau, ngurangin jumlah temen atau mungkin malah kamu yang akan dijadikan korban kambing hitam atau bintang drama kantor berikutnya. Hiiiiiii syerem.

Nah itu dia tips menghadapi drama di kantor. Intinya gak usah ikut-ikutan. Pilih lingkungan kerja yang membuat kamu nyaman supaya kamu jauh dari drama-drama menyebalkan ya.

2+

One thought on “Tips Menghadapi Drama di Kantor

  1. Juliana says:

    Kalau lingkungan kerja sudah tidak nyaman juga, mungkin sudah saatnya kita cari tempat kerja baru, karena kita tidak akan pernah bisa berkembang apabila kerja di lingkungan kerja yang tidak nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *