3 Pilihan Web Jurnal Skripsi untuk Mempercepat Skripsi Kamu!

3 pilihan jurnal skripsi untuk mempercepat skripsi kamu

Halo, YOTers! Pasti gak sedikit di sini yang lagi sibuk nyusun skripsi. Atau, mungkin ada yang masih mempersiapkan topik atau materi pembahasan skripsi? Weits, kalau gitu, berarti kamu lagi berungtung nih! Karena, artikel kali ini akan membahas berbagai web jurnal skripsi yang tentu saja bisa ngebantu kamu nyelesain skripsi!

Kemajuan teknologi mempermudah kita mahasiswa dalam hal pembuatan skripsi. Jika dulu perpustakaan atau toko buku merupakan salah satunya pilihan untuk mencari referensi untuk skripsi, kali ini banyak banget website yang menyediakan jurnal-jurnal untuk skripsi kita.

Yaudah, gausah berlama-lama lagi, langsung aja simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Pilihan Web Jurnal Skripsi untuk Kamu!

1. e-resources.perpusnas.go.id (Perpustakaan Nasional Republik Indonesia)

Nah, pilihan web jurnal skripsi yang pertama adalah dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Website Perpusnas RI memiliki koleksi jurnal penelitian yang lengkap untuk kamu yang sedang mengerjakan skripsi. Nah, untuk mengaksesnya kamu harus registrasi dulu, registrasinya mudah kok!

2. literature.org (Literature)

Kamu anak sastra yang lagi nyari karya ilmiah mengenai sastra atau literature sejarah? Literature.org merupakan web jurnal skripsi yang tepat untuk kamu kunjungi. Literature.org menyediakan ribuan buku dari sastrawant ternama dari seluruh dunia yang bisa kamu akses dengan bebas. Selain akses yang bebas, kamu juga tidak harus menghabiskan banyak quota loh, karena situs ini hanya menampilkan tulisan, jadi hemat juga aksesnya yang cepat.

3. scholar.google.co.id (Google Scholar)

Situs dari Google ini menyediakan berbagai publikasi karya ilmiah yang lengkap untuk kamu! Caranya sangat mudah loh, sama halnya seperti pencarian Google.com, kamu hanya perlu mengetik keyword atau judul dari jurnal yang ingin kamu cari. Oh iya, jurnal-jurnal yang tersedia ini gratis semua loh, bisa kamu download atau sekedar membaca-baca langsung dari website nya.

Nah, itu dia YOTers beberapa web jurnal skripsi yang bisa kamu gunakan dalam proses pembuatan skripsi kamu! Tapi, jangan lupa untuk mempelajari penulisan daftar pustaka apabila sumbernya didapat dari online, soalnya berbeda loh, kita bahas di lain waktu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *