Ngobrolin Peluang dan Kekuatan Ekonomi Kreatif Indonesia Bersama Pak Sandiaga Uno

YOTNC Speakers Sandiaga Uno

Halo, YOTers! Gak kerasa loh Young On Top National Conference (YOTNC) 2021 sebentar lagi dimulai. Seperti tahun-tahun sebelumnya, YOTNC From Home tahun ini akan diisi oleh pembicara-pembicara inspiratif dan berpengalaman di bidangnya.

Siapa sih yang gak kenal dengan pak Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. atau yang sering disapa denga Sandiaga Uno? Perjalanan karir yang cemerlang membuat namanya dikenal hingga seluruh dunia. Nah, tapi tentunya perjalanan pak Sandiaga Uno gak semulu itu loh, ternyata beliau pernah di PHK dari tempat kerjanya. Penasaran bagaimana jalan karir pak Sandiaga Uno? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Perjalanan Karir Sandiaga Uno

  • Pak Sandiaga Uno mengawali karirnya di Bank Summa. Karena pak Sandiaga Uno memiliki prestasi yang baik selama bekerja di sana, akhirnya dia menerima beasiswa dan melanjutkan pendidikan di kampus George Washington University di Amerika Serikat dan lulus dari sana mendapatkan IPK 4.00.
  • Lalu pada tahun 1993, pak Sandiaga Uno bergabung bersama Seapower Asia Investment Limited perusahaan investasi di Singapura dan menjabat sebagai manajer investasi di sana. Namun, krisis moneter menerpa sehingga perusahaan investasi yang dinaungi pak Sandiaga Uno terpaksa harus melakukan PHK untuk pegawainya, pak Sandiaga Uno merupakan salah satu pegawai yang terkena PHK.
  • Setelah itu, pak Sandiaga Uno memutuskan untuk pindah ke Kanada ¬†pada tahun 1995 dan bekerja di perusahaan bernama NTI Resources Ltd dengan posisi sebagai Executive Vice President NTI Resources Ltd.
  • Pada tahun 1998, bersama dengan Edwin Soeryadjaya mendirikan sebuah perusahaan investasi yaitu PT Saratoga Investama Sedaya.

Karir Politik

  • Pada tahun 2017 pak Sandiaga Uno terjun ke dunia politik dan maju sebagai kandidat wakil gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh partai Gerindra bersama dengan Anies Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.
  • Pak Sandiaga Uno maju untuk menjadi calon wakil presiden bersama pak Prabowo Subianto pada pemilihan presiden 2019 kemarin.

Pak Sandiaga Uno saat ini diberi kepercayaan dari Presiden Indonesia Joko Widodo untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan tugas untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata yang saat ini sangat terpukul akibat pandemi Covid-19

Nah, Bapak Sandiaga Uno akan menjadi pembicara di YOTNC 2021 From Home loh! Pak Sandiaga Uno akan ngobrolin tentang peluang dan kekuatan ekonomi kreatif di Indonesia!

Penasaran dengan materi yang akan pak Sandiaga Uno Sampaikan? Yuk, Langsung aja daftar YOTNC 2021 From Home, klik gambar di bawah ini ya!

 

One thought on “Ngobrolin Peluang dan Kekuatan Ekonomi Kreatif Indonesia Bersama Pak Sandiaga Uno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *