Maya Watono, Sukses Berkarier sebagai CEO Perempuan Pertama

Gender Equality atau Kesetaraan Gender menjadi topik yang hangat diperbincangkan akhir-akhir ini. Sisi positifnya, semakin banyak yang aware akan pentingnya kesetaraan gender tercapai. Kesetaraan gender membawa banyak benefit bagi masyarakat dan juga negara, diantaranya mengurangi angka kemiskinan, meningkatkan GDP sebuah negara, menghapus human trafficking serta kekerasan dalam hubungan. Sayangnya, menurut Organisasi Buruh Internasional PBB (ILO), di Indonesia hanya ada 17% perusahaan yang memiliki manajer menengah dan senior perempuan di bidang keuntungan dan kerugian. Laporan PBB lainnya juga mengungkapkan bahwa ketimpangan gender di Indonesia tertinggi keempat di ASEAN. Dari sedikitnya perempuan Indonesia yang berjaya, salah satunya adalah Maya Watono, perempuan pertama yang menjadi pemimpin agensi iklan terbesar.

CEO Perempuan Pertama di Agensi Periklanan Terbesar di Indonesia

Maya Watono merupakan CEO Dentsu Aegis Network (DAN) Indonesia, sebuah agensi periklanan terbesar di dunia. Karirnya yang cemerlang dan mengesankan berawal saat ia baru balik ke Indonesia pada tahun 2006 setelah menempuh pendidikan di University of Western Australia. Awalnya Maya memimpin sebuah agensi periklanan kecil MainAd yang hanya memiliki 1 klien dengan hanya dibantu oleh 10 karyawan. Namun kerja keras Maya membuahkan hasil karena bisnis MainAd berkembang pesat dan berkontribusi lebih dari 30% dengan memimpin DwiSapta Group sebagai CEO DwiSapta Group sejak tahun 2017. Maya berhasil membawa perusahaan ini tumbuh dan berkembang 5 kali lipat berkat struktur, sistem dan job flow yang diatur Maya.  Setelah DwiSapta Group dan Dentsu Aegis Network merger, Maya pun didapuk sebagai CEO Dentsu Aegis Network (DAN) Indonesia. Ia menjadi perempuan pertama yang berhasil memimpin agensi periklanan terbesar di Indonesia. Jumlah karyawan yang berada di bawah kepimpinan Maya pun lumayan banyak, yaitu sekitar 500 orang. Kesuksekan Maya salah satunya karena ia tidak pernah menjadikan gender dan usia sebagai halangan baginya untuk terus bekerja keras dan sukses.

Kisah perjalanan karir Maya Watono memang sangat impresif dan inspiratif, ya YOTers. Bagi kalian yang penasaran akan perjalanan karir dan kesuksesan Maya dalam berbisnis dan memimpin perusahaan, Maya akan sharing pengalamannya dalam topik “Perempuan Berdaya, Berkarya!” di event terbesar Young On Top, yaitu Young On Top National Conference (YOTNC) 2021 From Home. Pada acara yang diselenggarakan secara online pada 17 Juli mendatang ini, Maya akan membagikan banyak tips and trik yang pastinya insightful dan inspired untuk anak muda agar berani maju dan sukses. Harapannya, agar ada banyak the next Maya yang tercipta di masa depan sehingga mengurangi ketimpangan gender Indonesia.

Young On Top National Conference (YOTNC) adalah event tahunan dari Young On Top dimana event ini selalu menghadirkan speaker-speaker yang expert di bidangnya dan tentunya yang bisa menginspirasi anak muda di Indonesia agar berani berkarya, berbisnis, dan terus maju demi masa depan. YOTNC pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2011 dimana YOTNC mulai menginspirasi anak muda di Indonesia untuk bisa sukses di usia muda hingga pada tahun 2019 YOTNC bisa terus hadir di tengah-tengah para anak muda.

Ketika tahun 2020 pandemi melanda, YOTNC tidak mau berhenti untuk menginspirasi anak muda di Indonesia. YOTNC dengan bangga mempersembahkan YOTNC 2020 From Home. Hingga pada tahun ini Young On Top terus menjalankan event besar ini yang sangat bermanfaat dan berdampak positif untuk anak muda Indonesia dengan mengusung tema #AnakMudaBeraniMaju!

YOTNC 2021 From Home akan dilaksanakan pada 17 Juli 2021 live di Youtube Young On Top yang tentunya menghadirkan dan menyuguhkan penampilan para speakers yang inspiratif, penuh insight dan tentunya sangat bermanfaat untuk kita semua.

Maya Watono, Axton Salim, Tasya Kamila, Sandiaga Uno dan tentunya founder Young On Top, Billy Boen adalah beberapa speakers dari banyaknya speakers yang akan hadir di YOTNC 2021 From Home.

Daftar langsung ke youngontop.com/yotnc untuk memastikan kalian tak ketinggalan insight berfaedah dari para speakers di atas.

See you on top!

Ingin membaca lebih banyak artikel inspiratif? Kunjungi blog Young On Top di sini!

Ingin mendapatkan lebih banyak inspirasi dari pembicara dan tokoh yang berpengalaman dalam bentuk podcast, video, atau artikel? Yuk, bergabung di premium member Young On Top di sini!

Lebih banyak artikel berfaedah buat kamu disini!

Plus Minus Jadi Seorang Digital Nomad

Jalan Kaki Sehabis Makan, Sehat atau Malah Bahaya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *