Pusaka Kabupaten Jember

Pusaka Kabupaten Jember adalah sebuah ikon atau ciri khas dari Kabupaten Jember itu sendiri.
Jember Fashion Carnaval adalah ikon pariwisata dan kebudayaan yang sangat mendunia dan merupakan pusaka dari Kabupaten Jember.
Berawal dari sebuah acara parade sederhana keliling alun-alun kota pada 2001, Jember Fashion Carnaval (JFC) kini telah berkembang menjadi sebuah acara besar dan menjadi magnet bagi wisatawan untuk mendatangi kota di Jawa Timur tersebut. Karnaval ini digagas oleh Dynand Fariz (Alm), dengan misi menjadikan Jember sebagai kota wisata mode pertama di Indonesia, Jember Fashion Carnaval terus berkembang dan berhasil menjadi event tahunan bergengsi yang dinanti masyarakat dan pencinta fesyen.

JFC sudah tiga kali berturut-turut masuk sebagai Top 10 dari Daftar 100 CoE Kementerian Pariwisata di Indonesia. Mimpi Dynand Fariz (Alm) agar kota kelahirannya, Jember, bisa terkenal ke seluruh dunia lewat JFC terwujud sudah. Semua itu didapatnya dengan kerja keras, semangat dan pengorbanan yang tidak kecil.

Jember Fashion Carnaval (JFC) menjadi pusaka Kabupaten Jember karena telah mendunia dan menjadi salah satu event yang ditunggu setiap tahunnya. Serta yang membuat JFC mendunia adalah tema busana yang tegas dirujuk dari kenusantaraan dan dikombinasikan dengan hal-hal yang sedang viral dan trending di dunia nyata maupun dunia maya. Lebih uniknya lagi, semua busana yang dibuat dalam bentuk kostum terbuat dari bahan bahan seadanya, yang menunjang nilai estetika dari busana itu sendiri. JFC ini membawa karakter fashion busana yang tegas, cerah, menarik, dan berumbai-rumbai sesuai dengan kota tercintanya yaitu Kota Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *