Yuk, Ngobrolin Soal Perempuan dan Prestasi Bersama Ibu Nicke Widyawati (Dirut Pertamina)

yuk ngobrolin soal perempuan dan prestasi bersama ibu nicke widyawati dirut pertamina

Halo, YOTers! Ngomongin soal perempuan dan prestasi, rasanya kurang lengkap kalau enggak bersama salah satu wanita paling berpengaruh di dunia, Ibu Nicke Widyawati (Direktur Utama Pertamina).

Pada tahun 2020 kemarin, ibu Nicke Widyawati masuk ke dalam 25 besar Forbes The World’s Most Powerful Women. Nah, di YOTNC 2021 From Home tahun ini, ibu Nicke Widyawati akan ngobrol-ngobrol bareng kita soal Perempuan dan Prestasi loh!

Untuk kamu yang penasaran, ini dia rangkuman perjalanan karir ibu Nicke Widyawati dari pekerjaan pertamanya hingga dia menjadi Direktur Utama Pertamina sekarang.

Perjalanan Karir Ibu Nicke Widyawati

Pada tahun 1988, ibu Nicke Widyawati mengawali karirnya di dunia perbankan, bekerja di Bank Duta Cabang Bandung, ibu Nicke saat itu bekerja sambil kuliah. Pada tahun 1991, ibu Nicke dipercaya menjadi Direktur Bisnis di perusahaan yang bergerak di bidang jasa Engineering, Procurement, Construction (EPC) yaitu PT Rekayasa Industri .

Kinerja yang baik pasti akan membuahkan karir yang mulus, pada tahun 2014, ibu Nicke dipercaya untuk memegang tanggung jawab sebagai Direktur Perencanaan PLN. Saat itu, ibu Nicke merupakan perempuan pertama yang menduduki posisi tertinggi di PT PLN.

Pada bulan Desember tahun 2017, ibu Nicke diberikan kepercayaan untuk menduduki posisi Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Pertamina (Persero) juga ditunjuk menjadi Ketua Komite dan Implementasi Holding BUMN Migas.

Hanya berselang satu tahun setelah dipercaya menjadi Direktur Sumber Daya Manusia (SDM), ibu Nicke Widyawati diangkat menjadi Pelaksana Tugas Dirut Pertamina menggantikan Elia Massa Manik.

Forbes The World’s Most Powerful Women

Buat kamu yang masih belum tau bagaimana ibu Nicke Widyawati berhasil masuk di jajaran Forbes The World’s Most Powerful Women tahun 2020 lalu. Jadi, berdasarkan riste Fortune terhadap penilaian ibu Nicke, beliau berhasil memimpin perusahaan dengan pendapatan tahunan lebih dari US$ 54,6 miliar dengan sekitar 32.000 karyawan di seluruh dunia. Selain itu, ibu Nicke juga dianggap berhasil memimpin Pertamina di tengah tantangan pandemi Covid-19, dengan efisiensi biaya dan belanja modal serta menurunkan produksi minyak.

Nah, seperti yang tadi sudah dibahas, ibu Nicke Widyawati akan menjadi salah satu pembicara yang akan membagikan materi inspiratif di YOTNC 2021 From Home nanti! Penasaran sama materinya? Yuk, klik gambar di bawah ini untuk mendaftar ya! Sampai bertemu di YOTNC 2021 From Home!

yotnc 2021 from home

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *