Pasangan Calon President dan Vice Presiden YOT Bengkulu Batch 2 (No. 1)

*Biografi Calon Presiden YOT Bengkulu*

*Hai Yoters!*
Kenalin nama aku Ari Zulkurnia, biasa di panggil Ari. Aku mahasiswa semester 4 di Universitas Bengkulu program studi Agroekoteknologi. Aku anak pertama dari 2 bersaudara. Di YOT Bengkulu batch 1 aku tergabung di divisi PGA.

*Biografi Calon Wakil Prediden YOT Bengkulu*

*Hi YOTers!*

Saya, Dita Monica.  Saya merupakan mahasiswi Universitas Bengkulu (UNIB) yang menyukai dunia pendidikan, saat ini sedang menempuh semester 4 Program Studi S1 PGPAUD. Saya adalah anak kedua dari tiga bersaudara yang selalu dituntut agar lebih mandiri dan dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu, supaya bisa menjadi contoh yang baik bagi adik saya. Dulu ketika SD, SMP, hingga SMA, saya sangat tidak suka berorganisasi alias anti organisasi. Namun, ketika saya mulai memasuki perguruan tinggi, saya mulai Memasuki organisasi kepemimpinan (Student Leadership Education), yang melatih saya agar lebih berani tampil di depan umum, memimpin kelompok-kelompok kecil, public speaking, hingga keterlibatan saya menjadi orator muda di waktu itu. Kemudian di keorganisasian lainnya, saya mentekadkan diri untuk bergabung dalam organisasi eksternal kampus, saya memasuki organisasi Indonesian Youth Opportunities In Internasional Networking (IYOIN) LC Bengkulu, saya selaku Manager Department Project, yang mana pada waktu itu organisasi ini baru pertama kali di Bengkulu, dan lagi-lagi keterlibatan saya di dunia Pendidikan dengan menjalankan salah satu program kerja kami yaitu “SHARING SESSION Beasiswa Unggulan” yang mana saya selaku penanggung jawab. Satu hal yang saya tanamkan dalam berorganisasi ialah, harus bisa bekerja sama dengan sitem kekeluargaan tanpa adanya tekanan demi memberikan kontribusi positif nan nyaman kepada banyak orang atau terhadap organisasi yang kita tekuni. memasuki komunitas Young on Top Batch 1, dan menjadi bagian dari keluarga divisi pendidikan, menjadikan saya semakin cinta dunia pendidikan.

Banyak hal positif yang saya dapatkan dari Komunitas Young on Top, terutama penerapan motto Learn and Share.

Visi :
Menjadikan YOT Bengkulu komunitas yang berintelektual, yang dapat dijadikan panutan oleh anak muda bengkulu.

Misi :
1. Menciptakan sistem kekeluargaan di YOT Bengkulu
2. Mengembangkan soft skill dan hard skill anggota YOT Bengkulu
3. Menjalin kerja sama antar kemunitas di bengkulu

Program unggulan : (G.E.O)
1. YOT Goes to Lapas : Melakukan pengabdian di salah satu lapas yg ada di Bengkulu. Tercetusnya kegiatan itu didasari oleh semangat untuk memberikan ilmu/motivasi kepada para napi terkhusus yang belum menyelesaikan pendidikannya baik SD, SMP, ataupun SMA.
2. YOT Eksplore Bengkulu : mengenalkan adat istiadat, makanan khas, tempat pariwisata, dll yg ada di bengkulu
3. YOT Observasion : update tentang permasalahan2 yg sedang terjadi dan mencari solusi untuk masalah tersebut.

Mengapa kami layak dipilih :
1 karena kami tergabung dalam organisasi yang sama dan keterikatan kami sudah sangat erat.
2. Kami mempunyai keinginan dan niat yang besar untuk membangun dan mengembangkan YOT Bengkulu

1+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *