Kesalahan yang Terjadi saat Memilih Nama Usaha

kesalahan yang terjadi saat memilih nama usaha

Dari menentukan lokasi, target pasar dan lain sebagainya. Bahkan, dalam memilih nama usaha yang mungkin sebagian orang mengira merupakan hal yang mudah. Nyatanya, memilih nama usaha adalah salah satu hal tersulit ketika mendirikan sebuah usaha.

Banyak aspek yang membuat pemilihan nama usaha ini menjadi hal tersulit, seperti kecocokan nama dengan usaha, apakah calon nama usaha terkesan terlalu memaksa, atau mungkin pemilihan nama yang terlalu panjang sehingga menjadi sulit untuk diingat konsumen.

Memilih nama usaha yang tepat berperan penting di dalam keberhasilan sebuah bisnis, terutama jika tujuan akhir dari bisnis adalah menjadi top of mind dari konsumennya.

Kira-kira, kesalahan apa yang sering terjadi saat memilih nama usaha?

Salah satu kasus yang sering terjadi adalah pembuatan nama usaha dengan menggabungkan huruf depan para pemilik bisnis. Kebanyakan yang menggunakan metode tersebut berakhir dengan nama usaha yang sulit dibaca karna terlalu dipaksakan.

Usahakan untuk menggunakan huruf-huruf vokal agar nama usaha Anda mudah untuk dilafalkan dan diingat oleh orang-orang.

Pastikan nama usaha yang Anda pilih memiliki arti atau makna khusus, hal ini penting karena dapat mempermudah calon pelanggan untuk mengingat bisnis Anda. Selain itu, makna pada nama usaha juga dapat digunakan sebagai salah satu aset branding usaha Anda.

Meniru atau merubah “sedikit” dari nama perusahaan lain dapat menghasilkan kesan yang negatif dari calon pelanggan. Mengapa? Pelanggan akan mengira bahwa bisnis Anda hanya meniru bisnis lain, meskipun bisnis Anda berbeda dari bisnis yang namanya Anda tiru. Tentunya akan berdampak negatif untuk bisnis Anda.

Pada intinya, usahakan Anda memilih nama yang sederhana namun memiliki makna yang dalam sehingga mudah untuk diingat oleh calon pelanggan Anda.

Untuk YOTers yang ingin mendapatkan lebih banyak bacaan inspiratif mengenai dunia entrepreneur, yuk baca di sini!

Nah, untuk YOTers yang ingin mendengarkan podcast, menonton video, dan membaca lebih banyak artikel inspiratif dari berbagai narasumber yang berpengalaman di bidangnya, yuk bergabung di YOT premium member. Klik di sini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *