AIESEC Future Leaders: Program Intensif Akselerasi dan Inkubasi Pemimpin-pemimpin Baru Indonesia

Bogor, 2 Agustus 2021– Soekarno, Presiden Pertama Republik Indonesia pernah berkata, “Beri aku sepuluh pemuda, maka akan kuguncangkan dunia!” Pemuda dan kepemimpinan adalah hal yang tidak bisa dipisahkan. Untuk memfasilitasi pemuda di Indonesia, khususnya daerah Bogor, Jawa Barat, menjadi pemimpin yang lebih baik bagi dirinya dan lingkungannya, AIESEC in IPB menghadirkan sebuah program kepemimpinan berdurasi 3 bulan bertajuk AIESEC Future Leaders.

AIESEC Future Leaders mengembangkan soft skill para pesertanya melalui tiga agenda utama: Biweekly Session, Networking Space, dan Activating Leadership Support. Biweekly Session adalah sesi mingguan untuk mempelajari soft skill dan hard skills serta diskusi yang menarik antara peserta dan coach yang telah diundang. Networking Space adalah agenda yang berisi diskusi grup dan wadah berbagi pengalaman antara peserta AFL dan grup eksternal lainnya. Sedangkan Activating Leadership Support adalah sebuah agenda untuk mendukung perjalanan kepemimpinan peserta setelah rangkaian AIESEC Future Leaders selesai.

Sesi foto bersama. Sumber: tangkapan layar panitia

AIESEC Future Leaders di AIESEC in IPB dimulai dengan perkenalan pada tanggal 24 Juni dan diakhiri dengan Acara penutupan yang dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2021. Selama rangkaiannya, AIESEC in IPB telah mengundang beberapa pembicara yang ahli dalam bidangnya, seperti Kevin Sinaga (Business Manager Cartenz Group), Arga Putra Panatagama ( Mahasiswa Berprestasi Nasional 2 2018), Arnita Desy Larasati (Senior Talent Acquisition and HR Executive at YOU Indonesia), dan masih banyak lagi.

AIESEC in IPB sebagai berharap kedepannya seluruh peserta yang tergabung dalam acara ini menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Lebih jauh, AIESEC in IPB berharap agar peserta tumbuh menjadi menjadi pemimpin-pemimpin yang kompeten, memiliki dampak bagi sekitarnya, dan dapat menjadi agen pergerakan untuk Indonesia yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *