5 Cara Menghadapi Orang Sombong. Jangan Sampai Kepancing!

5 cara menghadapi orang sombong

Halo, YOTers! Pernah gak sih kamu ketemu sama orang yang suka pamer? Entah itu pamer harta ataupun pamer pencapaian. Saat menghadapi orang sombong, bagaimana perasaan kamu? Apakah kamu tetap tenang dan mendengarkan dengan senang hati? Atau, kamu diam mendengarkan dengan perasaan kesal di hati? Atau, mungkin kamu kepancing sehingga kamu konfrontasi balik dan berakhir dengan adu mulut?

Jangan sampai kepancing ya, YOTers. Karena, sekali kepancing malah urusan ke depannya malah bakal jadi berabe! Nah, gimana sih cara menghadapi orang sombong agar kita tidak terpancing? Langsung aja baca caranya di bawah ini!

Cara Menghadapi Orang Sombong

Ada banyak cara menghadapi orang sombong yang bisa YOTers terapkan, seperti:

1. Senyum dan Jangan Banyak Tanya!

Biasanya orang sombong akan lebih menjadi-jadi apabila kamu menanggapi mereka dengan banyak pertanyaan. Tidak perlu banyak tanya, dengarkan mereka dengan senyuman dan tetap tenang. Selain menghindari konflik yang tidak penting, kamu juga akan terlihat lebih elegan.

2. Jangan Membalas

Mungkin timbul keinginan di hati kamu untuk membalas kesombongan yang dia pamerkan. Usahakan untuk ditahan ya, YOTers! Sekali kamu membalas, pasti di kemudian hari dia akan terus-terusan pamer ke kamu, ujung-ujungnya gak akan ada habisnya, malah rugi di kamu, kan?

3. Cari Alasan untuk Pergi

Jika kamu memang sudah tidak tahan lagi dengan kesombongan dia, cari alasan untuk pergi, seperti ada janji dengan orang lain, atau mungkin mau cepat pulang karena ngantuk, dan berbagai alasan lain untuk menghindari kesombongan dia tanpa ada konflik.

4. Tegur Pelan-Pelan

Nah, cara menghadapi orang sombong yang ini dapat dilakukan apabila dia saudara atau teman terdekat kamu saja, usahakan jangan menggunakan cara ini kepada orang yang baru kamu kenal. Cara menegurnya juga bukan yang langsung terang-terangan menegur, atau bahkan membentak. Akan lebih baik jika kamu pelan-pelan ngobrol ke dia, beri tahu baik-baik bahwa kebiasaan dia pamer tidak baik untuk karir ataupun hubungannya di masa depan.

5. Percaya Diri

Cara menghadapi orang sombong adalah dengan percaya diri. Jangan biarkan kesombongan dia mempengaruhi kamu sehingga kamu jadi minder. Coba percaya diri, dan jadikan kesombongan dia motivasi untuk melangkah ke masa depan yang lebih baik lagi.

Nah, itu dia YOTers beberapa cara menghadapi orang sombong. Yuk, coba diterapkan di keseharian kamu! Punya cara lain menghadapi orang sombong? Langsung aja bagiin di kolom komentar ya, YOTers!

ngin membaca lebih bacaan inspiratif? Kunjungi kolom artikel Young on Top di sini!

Selain artikel, akan ada konten seru dan inspiratif lainnya dalam bentuk podcast serta video! Tunggu apa lagi YOTers? Yuk, bergabung! premium member Young On Top di sini!

Yuk, baca artikel lainnya seputar Inspirasi!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *