Rekomendasi Drakor Seru yang Punya Nilai-nilai Kehidupan

Happy Weekend YOTers! Hari libur enaknya rebahan sambil nonton drakor. Ini rekomendasi drakor yang punya nilai-nilai kehidupan dan gak cuma menye-menye aja!

  1. Reply 1988

Di posisi pertama ada Reply 1988. Di episode 1 aja, kita udah diingetin tentang pentingnya budaya paguyuban alias saling peduli. Kayak adegan saling tukeran makanan ke tetangga, ini relate banget pastinya sama kehidupan kita sehari-hari. Apalagi pas bulan puasa, ritual ngirim makanan ke rumah tetangga pasti jadi hal wajib yang dilakuin.

Hayo, siapa yang dulu suka mager kalo disuruh nyokap nganterin makanan? Di drakor ini juga ada moral value yang bagus banget untuk menjalin hubungan baik sama tetangga. Karena tetanggalah saudara terdekat kita. Kalo terjadi sesuatu, tetanggalah orang pertama yang tau. Jadi, yang rukun ya sama tetangga jangan suka diajak ribut hehe

 

2. Because This Is My First Life

Kedua, ada Because This Is My First Life, ya mungkin drama ini gak sehits drama sebelumnya. Tapi, ini drama yang masuk akal banget. Jangan harap kamu temuin tokoh CEO tampan, muda, karismatik yang jatuh cinta sama cewek biasa aja di drama ini. GAK BAKAL ADA! Tapi…..

Drama ini ngajarin banget kalo kita mau dapetin sesuatu, ada pengorbanan yang harus kita tempuh. Istilahnya no pain, no gain. Tentunya yang masuk akal ya, seperti Se-Hee, tokoh utama pria di drakor ini yang seorang developer mesti hidup hemat demi punya apartemen di pusat kota. Karena keadaannya yang harus hemat ini, mempertemukannya dengan Yoon Ji Ho yang juga terbelit kondisi finansial karena memutuskan resign dari pekerjaannya karena lingkungan kerjanya yang toxic. 

 

3. Move to Heaven

Drakor yang rilis di bulan April ini wajib banget masuk ke list kamu. Episodenya cuma 10 dijamin gak ngebosenin. Ada beberapa part yang bikin kita terharu juga. Drama ini menceritakan tentang profesi trauma cleanser, yaitu pekerjaan membersihkan ruangan tempat seseorang meninggal, termasuk mengumpulkan barang-barang mendiang untuk diserahkan pada keluarganya.

Di drama ini kita bisa melihat kehidupan seseorang hanya dari barang-barang yang ditinggalkannya. Seperti kehidupan seorang mantan direktur yang menjadi satpam dan bunuh diri bersama istrinya. Ada juga pekerja magang yang mengalami kecelakaan kerja, namun perusahaan tidak bertanggung jawab dan kisah-kisah untuk lainnya. Termasuk tokoh utama dalam film ini yang menyandang autisme. 

 

Itu dia 3 drakor yang gak akan nyesel nontonnya. Selamat menonton!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *