Hiburan di masa pandemi

sumber : unsplash.com

Sudah hampir 2 tahun kita hidup di masa pandemi virus covid 19, awal masa pandemi semua lini masyarakat merasakan susahnya hidup zaman pada era new normal ini, tapi sedikit demi sedikit kita mulai beradaptasi dan menjalaninya dengan ikhlas.

Banyak tempat hiburan yang tutup dan tidak beroperasi lagi, bioskop dan restoran pun hanya beberapa yang bertahan. Tetapi manusia punya seribu satu cara untuk dapat bertahan dan mencari sedikit hiburan di masa sekarang ini.

Berikut adalah macam – macam hiburan yang dapat dinikmati dimasa sekarang ini :

  1. Menonton

sumber : unsplash.com

Netflix, VIU, Vidio, IQIYI, Youtube dan berbagai macam aplikasi berbayar lainnya dapat kamu temui di aplikasi smartphone kamu. Sebagai pengganti menonton di bioskop beberapa aplikasi berbayar memproduksi secara eksklusif tontonan yang hanya bisa diakses pada aplikasi tersebut. Dibandingkan dengan menonton di bioskop harga untuk langganan dalam sebulan ataupun pertahun bisa dibilang relatif lebih murah.

2. Memasak

sumber : unsplash.com

Masa pandemi ini menjadikan orang – orang menjadi lebih kreatif. Memasak merupakan salah satu hiburan yang murah meriah sekaligus menjadikan healing untuk sebagian orang. Dengan memasak orang dapat mendapatkan ketenangan sekaligus mendapatkan makanan yang lebih sehat. Memasak juga bisa mendapatkan keuntungan apabila hasil masakannya dijual kembali ke orang terdekat.

3. Olahraga

sumber : unsplash.com

Tidak hanya jiwa yang senang akan tetapi badan pun akan menjadi lebih sehat dan bugar. Banyak sekali gerakan olahraga yang dapat dicontoh dan dilakukan sendiri dengan menonton melalui youtube, ataupun mengikuti olahraga virtual yang diadakan oleh beberapa influencer di instagram. Berolahraga baik sendiri maupun dengan keluarga menjadi suatu kegiatan pelepas penat dan bosan di masa pandemi ini.

4. Bermain Game Online

sumber : unsplash.com

Bermain game online selain dapat menghilangkan stress, dapat juga mengasah otak kanan kamu menjadi lebih kreatif. Selain itu, bermain game online juga dapat menambah relasi dan juga teman. Asik banget kan?

5. Staycation 

sumber : unsplash.com

Beberapa orang memilih untuk menginap selama 1-2 hari di hotel kota tempatnya tinggal yang sudah menerapkan prokes dengan ketat sebagai hiburan pada masa pandemi ini. Karena banyaknya aturan yang diberlakukan oleh pemerintah menjadikan staycation ini sebagai salah satu alternatif orang-orang yang sudah lama ingin berlibur.

 

Kalau kamu punya hiburan lainnya bisa juga cerita di kolom komen 😉

Stay safe, YOTers!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *