5 Lagu dari Musisi Indonesia yang Menjadi Soundtrack Film Hollywood

Tak perlu diragukan, produk-produk yang dihasilkan dari beberapa seniman di Indonesia memang sangat digemari oleh pasar mancanegara. Terutama musisi, mereka banyak menghasilkan lagu-lagu yang mampu bersaing dengan lagu yang dibuat oleh musisi mancanegara. Tak tanggung-tanggung, beberapa lagu dari musisi dibawah ini langsung menjadi soundtrack dari beberapa film Hollywood. Seperti yang kita tahu, tak mudah bersaing dengan musisi mancanegara yang memiliki produk yang sangat bagus. Namun, mereka membuktikannya dengan membuat harum nama Indonesia, mari kita simak selengkapnya.

Anggun – Saviour (OST Transporter 2)

Saviour adalah lagu dari penyanyi asli Indonesia, Anggun C. Sasmi yang diambil dari album internasional ketiganya yang bertajuk Luminescence. Lagu ini juga direkam dalam bahasa Perancis berjudul “Cesse la pluie” serta dalam bahasa Indonesia berjudul “Mantra”. Lagu yang bernuansa rock ini juga terpilih menjadi soundtrack film box office, The Transporter 2

Edane – Cry Out (OST Spiderman 2)

Edane adalah grup musik beraliran hard rock dan heavy metal asal Jakarta yang mulai berkarya sejak tahun 1991. Edane dikenal dengan personelnya yaitu Eet Sjahranie (gitar), Ecky Lamoh (vokal), Iwan Xaverius (bass), dan Fajar Satriatama (drum). Hal yang membanggakan adalah “Cry Out” Lagu yang diciptakan oleh Edane menjadi soundtrack “Spiderman “2 pada 2004.

Dougy Mandagi ‘The Temper Trap’ – Sweet Disposition (OST 500 Days of Summer)

Dougy Mandagi adalah pria kelahiran Manado yang merupakan salah satu personel band dari group band The Temper Trap. Band tersebut merupakan band rock Indie dari Australia. Di band tersebut ia menjadi seorang vokalis. Lagu unggulan mereka yang berjudul “Sweet Dispostion” tampil dalam film 500 Days of Summer. Bahkan lagu ini juga dimainkan dalam film seri Underbelly seperti Greek, A Tale of Two Cities, One Tree Hill, 90210, Skins, dan The Deep End.

/rif – Dunia (OST Spiderman)

/rif (singkatan dari rhythm in freedom) adalah grup band Indonesia yang didirikan di Bandung, Jawa Barat pada 1992 yang beranggotakan Andy (vokal), Jikun (gitar), Maggi (drum), Ovy (gitar) dan Teddy (bass). Pada tahun 2002, lagu “Dunia” terpilih menjadi soundtrack film Spiderman. Meskipun lagu /rif tidak ditemukan saat penayangan film, namun lagu ini muncul di CD soundtrack yang didistribusikan khusus di Asia. Nama mereka mampu bersaing dengan musisi mancanegara sekelas Aerosmith dan Sum 41.

Boomerang – Bebas Hambatan (OST Tomb Raider 2)

Boomerang adalah sebuah kelompok musik rock papan atas Indonesia dari Surabaya. Lagu mereka yang berjudul Bebas Hambatan berhasil masuk dalam daftar album soundtrack film Tomb Raider 2 : The Cradle of Life tahun 2003. Namun ini memang tidak kita temukan saat penayangan filmnya seperti Anggun dengan Saviour-nya. Sebab kompilasi album soundtrack ini memang hanya didistribusikan di kawasan Asia. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *