Wisdom dalam Menjalani Hidup yang Biasa-biasa Aja

Ada gak yang mau hidupnya biasa-biasa aja? Ya ada aja! Orang yang mau hidupnya biasa-biasa aja adalah orang yang gak mau terlalu musingin sesuatu. Gak mau ngambil risiko besar dan ya mereka adalah golongan yang hidup adem ayem, gak terlalu ambisius dan yaudahlah pokoknya jalanin aja.

Tapi apakah orang yang menjalani hidup “biasa-biasa aja” itu udah pasti males dan gak punya arah? Belum tentu juga. Inget gak ada yang benar dan salah di dunia ini, semuanya tergantung dari perspektif kalian dalam ngeliat sesuatu. Berikut ini ada beberapa wisdom orang yang menjalani hidup biasa-biasa aja yang ditulis berdasarkan opini dan pengamatan pribadi.

1. Bahagia secukupnya, sedih secukupnya juga
Orang yang hidup biasa-biasa aja tau namanya hidup gak mungkin bahagia terus dan gak mungkin sedih terus juga. Jadi kalo lagi hepi, mereka gak over menunjukkan kebahagiaannya karena mereka inget, hari ini bahagia gak jamin besok bahagia juga. Begitu juga saat lagi sedih. Termasuk cara mereka berekspektasi.

Orang yang hidup biasa-biasa aja gak punya banyak ekspektasi dan cenderung realistis. Analoginya, kalo hari ini dapet 1 apel, maka ekspektasi orang yang hidup biasa-biasa aja besok dapat 1 apel atau 2 apel. Mereka gak berekspektasi dapet 1 karung apel dalam semalam.

Trus gimana respon mereka kalo ekspektasi mereka yang gak tinggi-tinggi amat itu juga gak kecapai? Ya biasa aja.

2. Gak banyak mau, tapi tetap bertanggung jawab
Dari sekian banyaknya orang yang hidup biasa-biasa aja yang saya temuin, mereka punya satu kesamaan. BERTANGGUNG JAWAB. Mereka hanya fokus mengerjakan tugasnya dengan baik. Mereka gak punya mimpi setinggi langit untuk membuat dunia jadi lebih baik, tapi mereka komit dengan setiap tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

3. Gak pernah nyesel
Orang yang hidup biasa-biasa aja adalah orang yang gampang move on. Mereka sadar namanya hidup gak selamanya berjalan sesuai harapan dan apapun yang udah terjadi gak mungkin bisa ke ulang. Jadi, ketika mereka melakukan kesalahan, mereka hanya fokus menjalani dan memperbaikinya aja. Mereka gak mikir sampai “Duh coba gue begini aja kemaren..” karena mikir terlalu jauh itu ribet. Mereka juga less drama.

4. Gak banyak ngomong dan gak banyak bereaksi
Orang yang hidup biasa-biasa aja paham betul kalo lidah bisa lebih tajam dari pedang yang dipake membasmi titan, makanya kalo gak penting-penting amat mereka cenderung diam. Mereka juga gak suka show off dan merasa gak perlu membuktikan apa pun. Mereka menganut prinsip kalo diapresiasi ya syukur, kalo enggak yaudah biasa aja.

Itu dia beberapa wisdom dari orang yang hidup biasa-biasa aja. Selalu ada hal baik yang bisa kita pelajari kalo kita mau liat dari perspektif lain, termasuk dari orang yang hidup biasa-biasa aja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *