Berapa Sih IQ BJ Habibie dan Orang-Orang Jenius Lainnya?

berapa sih iq bj habibie dan orang-orang jenius lainnya

Halo, YOTers! Siapa di sini yang udah pernah tes IQ? Gimana hasilnya, pasti kamu terkejut. Nah, tahukah kamu bahwa kamu bisa meningkatkan IQ kamu? Caranya akan kita bahas di artikel yang lain ya. Untuk artikel hari ini kita akan membahas orang-orang dengan IQ tertinggi, seperti IQ BJ Habibie.

Sebelum masuk ke pembahasan, yuk kita cari tahu dulu tingkatan IQ

  • 70 – 79: Tingkat IQ rendah atau keterbelakangan mental
  • 80 – 90: Tingkat IQ rendah yang masih dalam kategori normal (Dull Normal)
  • 91 – 110:   Tingkat IQ normal atau rata-rata
  • 111 – 120: Tingkat IQ tinggi dalam kategori normal (Bright Normal)
  • 120 – 130: Tingkat IQ superior
  • 131 : atau lebih: Tingkat IQ sangat superior atau jenius

Nah, ternyata ada beberapa orang nih yang berada di level jenius. Penasaran siapa saja? Langsung aja, simak pembahasannya di bawah ini ya!

IQ BJ Habibie dan Orang Jenius Lainnya

1. Bacharuddin Jusuf Habibie

Tahukah kamu bahwa pak IQ BJ Habibie, presiden ke-3 Republik Indonesia ini tercatat memiliki IQ 200. Tidak heran jika kita mengingat banyak prestasi pak BJ Habibie yang diakui sampai di luar negeri salah satunya sebagai penemu crack theory pesawat terbang. Coba deh tonton video dari kanal Youtube  Young On Top ini.

2. Terence Tao

Terenca Tao lahir di Australia 17 Juli 1975 dan dibesarkan di Shanghai. Terence Tao memiliki skor IQ  antara 230-240. sangat besar, bukan? Kejeniusan Terence Tao sudah mulai terlihat sejak dia berumur 2 tahun. Pada umur 2 tahun, Terence Tao sudah berhasil menguasai aritmatika dasar. Selain itu, Tao meraih skor 760 dalam studi Johns Hopkins mengenai matematika tingkat universitas, lalu, Tao menjadi peserta termuda dalam Olimpiade Matematika Internasional pada tahun 1986, 1987, dan 1988, yang di mana dia mendapatkan medali perunggu, perak, dan emas dalam olimpiade tersebut.

3. Christopher Hirata

Christopher Hirata memiliki skor IQ mencapai 225. Pada umur 13 tahun, Christopher berhasil memenangkan olimpiade fisika Internasional. Bahkan, Christopher sampai dijuluki sebagai child prodigy karena kejeniusannya tersebut. Christopher mendapatkan gelar doktornya saat berumur 22 tahun, dan mendapatkan predikat sebagai profesor di Pusat Kosmologi dan Fisika AstroPartikel OSU (CCAPP).

Nah, itu dia YOTers 3 tokoh Jenius di dunia ini. Semoga menjadi inspirasi buat kamu ya!

Yuk, baca artikel lainnya seputar Inspirasi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *