3 Stand Up Comedian dengan Perjalanan Karir yang Inspiratif

3 stand up comedian dengan perjalanan karir yang inspiratif

Halo, YOTers! Siapa sih di sini yang gak suka komedi? Apalagi dengan munculnya stand up comedy di Indonesia yang tentunya membuat kita semua terhibur. Orang yang membawakan stand up comedi disebut dengan komik, komika, atau di dalam bahasa inggris disebut dengan stand up comedian.

Nah, di Indoensia sendiri banyak banget figur stand up comedian yang karyanya pasti sudah tidak asing lagi untuk kita-kita. Selain itu, banyak juga dari mereka yang memulai karirnya dari 0 sampai sekarang menjadi sangat terkenal. Siapa saja sih? Yuk, cari tahu jawabannya di bawah sini!

1. Marshel Widianto

Mungkin, saat ini kalau ditanya apakah kita mengenal Marshel Widianto, jawabannya pasti KENAL! Tapi, kalau pertanyaan yang sama ditanyakan 3 atau 5 tahun yang lalu, pasti kita jawaban sebaliknya yang muncul. Perjalanan panjang dan berliku harus dilalui Marshel untuk sampai di posisinya saat ini. Dari video di channel YouTube Young On Top, Marshel pernah menjadi penonton bayaran dengan upah Rp19.000 rupiah per harinya bahkan harus bekerja dari umur 6 tahun untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

sebelum akhirnya mengawali karir di dunia hiburan Indonesia dengan mengikuti SUCA (Stand Up Comedy Akademi), hingga saat ini Marshel masih sering diundang untuk menjadi bintang tamu di program televisi, bahkan Marshel juga sempat membintangi film layar lebar!

2. Rizky Firdaus Wijaksana (UUS)

Rizky Firdaus Wijaksana atau yang sekarang kita kenal dengan panggilan UUS mengawali karirnya saat menjadi salah satu kontestan Stand Up Comedy Indonesia dengan ciri khas jokes receh yang dibawakannya dengan lucu. Meskipun tidak juara, karir UUS malah semakin bersinar. Setelah keluar dari stand up comedy Indonesia, UUS mendapatkan banyak tawaran untuk menjadi pembawa acara, dari acara komedi, sampai dengan acara musik.

UUS sempat mendapatkan masalah pada tahun 2017 yang membuat beberapa stasiun televisi harus memboikot UUS dan membatalkan kontraknya. Namun, UUS bangkit kembali dengan membuat konten-konten kreatif dan tentunya menggelitik perut yang diunggah di channel YouTubenya yang saat ini sudah memiliki ratusan ribu subscirbers.

3. Dodit Mulyanto

Nama stand up comedian yang satu ini melejit karena materi-materi lucunya yang dibawakan di stand up comedy Indonesia season 4. Tahukah kamu, bahwa Dodit merupakan anak yang sangat nurut dengan orang tua? Salah satu contohnya adalah ketika Dodit kuliah, dia memutuskan untuk masuk ke jurusan yang dipilihkan oleh ayahnya, yaitu jurusan pendidikan Geografi. Setelah lulus dari tempat kuliah, Dodit melanjutkan karirnya sebagai seorang guru, bahkan anak muridnya lah yang pertama kali menyadari bakat Dodit sebagai seorang stand up comedian. Nah, hingga saat ini Dodit telah membintangi beberapa film layar lebar, dan tetap mengisi kerjaan untuk mengisi stand up comedy.

Nah, itu dia YOTers beberapa stand up comedian dengan perjalanan karir yang inspiratif!

Bacaan Inspiratif Lainnya untuk Kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *