Selayang Pandang Kota Solo

Apa yang terlintas di pikiran kamu jika mendengar Kota Solo? Kalau aku sih pasti langsung inget Pasar Gede. Iya…salah satu pasar ikonik Kota Solo itu. Ngomong-ngomong tentang Kota Solo nih, seberapa kenal sih kamu sama kota yang unik ini? Tempat-tempat mana yang sudah pernah kalian kunjungi? Nah, artikel ini akan membicarakan mengenai selayang pandang Kota Solo terutama mengenai hidden gem yang ada di kota budaya ini. Let’s goo!

 

  1. Es Dawet Telasih

Wuihh kayanya bikin pengen banget ga sih kalo bicarain es yang satu ini. Eits tapi apasih yang bedain es dawet telasih ini sama es dawet yang biasanya? Yang bikin es dawet ini sangat istimewa adalah komponennya yang berbeda dengan es dawet biasanya. Es dawet telasih ini berisikan bubur sumsum, ketan hitam, biji telasih, diguyur dengan santan dan gula cair. Perpaduan antara kuah santan yang gurih dan gula yang manis ditambah dengan isian tersebut membuat banyak orang rela mengantre untuk mendapatkan hidangan ini. Kalian bisa lho beli es dawet ini di Warung Es Dawet Telasih Mbok Dermi di Pasar Gede

  1. Arsa Kopi

Kedai kopi ini adalah salah satu kedai favorit di kalangan mahasiswa, tidak hanya dilihat dari segi harga yang pas di kantong dan menunya yang oke, tetapi kedai kopi ini sangat cocok bagi kamu sang pecinta buku! Ada banyak sekali buku-buku yang dipajang di rak-rak yang siap dibaca oleh pengunjung. Buku-buku tersebut sangat bervariasi, seperti sastra, fiksi, dan non-fiksi. Buat kalian pecinta kopi dan buku, Arsa Kopi adalah pilihan yang tepat.

  1. Tumurun Private Museum

Dari tadi kita bahas tentang kulineran mulu nih, kita bahas yang lain yuk. Bagi kalian yang suka seni, tempat ini bakal cocok untuk dikunjungi. Tumurun Private Museum berisikan koleksi-koleksi lukisan dan karya seni lain yang dikelola oleh salah satu perusahaan tekstil ternama di Indonesia. Tumurun Private Museum terletak di Jl. Kebangkitan Nasional No.2/4, Sriwedari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57141.

Wah sekian rekomendasi dari mimin, jangan lupa untuk mampir yaa. Sekiaan ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *