YOT SURABAYA LIVE INSTAGRAM : Develop Skill & Passion To Become Great Podcaster

Surabaya, 24 September 2021 – Young On Top Surabaya (@yotsurabaya) kembali menyelenggarakan Live Instagram edukasi millennials dengan topik Develop Skill & Passion To Become Great Podcaster. Acara Live Instagram kali ini menghadirkan dua podcaster sebagai narasumber, yaitu Irfan Agia (Decision Making with Irfan Agia) dan Sasmita (Sasmita Podcast).

Acara ini diadakan sebagai bentuk dukungan untuk para millennials yang ingin berkontribusi di dunia podcast. Seiring berkembangnya teknologi dan komunikasi, podcast menjadi salah satu media informasi, hiburan, dan edukasi favorit dan memperoleh banyak pendengar di Asia Tenggara. Tak heran, banyak anak muda yang ingin berkancah di dunia podcast. Namun, problematika kerap dirasakan. Kesulitan dalam berpikir kritis, menuangkan ide, memiliki branding yang kuat, pendengar yang masif, hingga ketidakpercayaan diri. Oleh karena itu, Young On Top Surabaya memberikan wadah melalui acara ini agar para millennials dapat memiliki pengetahuan untuk bisa bertumbuh menjadi seorang podcaster hebat dan berdaya saing kuat.

Diskusi ini dibuka dengan perkenalan dari masing-masing narasumber. Kedua narasumber menyebutkan bahwa permulaan karir menjadi podcaster berawal dari motivasi internal yang ingin berkarya dan bisa bermanfaat bagi orang lain. Irfan Agia menyebutkan bahwasannya, “the best way to learn is to share with others.” artinya berbagi ilmu yang kita miliki dengan orang lain merupakan cara terbaik dalam belajar. 

Kedua pembicara sepakat bahwa Skill & Passion terbaik untuk menjadi seorang podcaster adalah niat dan konsisten. Kedua hal itu adalah langkah untuk menjadikan seseorang bisa mencintai sebuah proses. Dalam setiap usaha terbaik akan selalu ada hasil terbaik, “karena setiap podcast memiliki audience masing-masing”, tutur Irfan Agia. Selain itu, “cara untuk melakukan branding di dunia podcast adalah dengan mengenali keunikan diri. Dengan begitu, podcast kita dapat dikenal”, tutur Sasmita.

Live Instagram ditutup dengan pertanyaan peserta mengenai “Bagaimana podcaster yang hebat?” Sasmita menjelaskan bahwa “Podcaster hebat adalah podcaster yang berani beda, bisa konsisten dengan kontennya, dan bisa menghasilkan konten yang berkualitas.”Podcaster yang hebat adalah podcaster yang memberikan dampak positif bagi pendengarnya. Tutur Irfan Agia setelah mendapat giliran menjawab.

Mulai dari awal hingga akhir acara, peserta sangat antusias mendengarkan diskusi dari kedua Narasumber. Acara ini dihadiri oleh seluruh masyarakat, terutama millennials. @dydanilhamsya selaku peserta menyebutkan bahwa acara ini sangat keren dan bermanfaat. Live Instagram ini berhasil mendapatkan 200++ viewers dengan antusias yang menggelora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *