Tips Hemat Uang Akhir Bulan!

Manajemen keuangan memang harus menjadi salah satu skill yang harus dimiliki seseorang untuk terus bertahan hidup. Apalagi untuk kalian yang mungkin seorang pekerja, harus pintar dalam mengatur keuangan sehingga di akhir bulan masih bisa hidup dengan tenang tanpa khawatir uang habis. Yuk simak Berikut tips mudah untuk mengehamat uang untuk akhir bulan. 

1. Manfaatkan Diskon Makanan Online

Saat ini rasanya hampir semua orang dimudahkan dengan kehadiran pesan antar makanan secara online. Banyak dari platform yang menyediakan memberikan diskon yang cukup menggiurkan. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk membeli makanan. Jadi lebih untung 10 – 20k lumayan bukan? 

2. Gunakan Transportasi Umum

Dizaman yang serba sibuk ini rasanya waktu menjadi hal penting. Tidak jarang orang menggunakan ojek online untuk moda transportasi. Namun kenyataanya ojek online cukup menguras kantong apalagi jika tidak ada promo. Hal ini kamu bisa siasati dengan menggunankan transportasi umum seperti Transjakarta dengan hanya membayar 3,5k. Namun tipsnya kamu harus berangkat 1-2 jam sebelum jam masuk kerja ya agar nantinya bisa datang tepat waktu. 

3. Membawa Air Putih

Sadar atau tidak membeli minuman diluar pasti harganya lebih mahal dan cukup membuat kantong tiris. Kamu bisa menghematnya dengan membawa botol minum sendiri, meski berat tapi kamu bisa sisihkan uangnya untuk keperluan lain. 

4. Cari Hiburan Murah Meriah

Disini kamu bisa menggunakan waktu weekend mu dengan di rumah saja sambil menonton netflix, berolahraga, atau melakukan hal yang kamu sukai. Hal ini akan sangat membuat kamu hemat dari segi pengeluaran yang tidak terlau penting.

5. Atur Skala Prioritas

Jangan membeli semua yang kamu mau. Bedakan antara kemauan dan keinginan. Buat list skala prioritas sehingga kamu membeli barang yang dibutuhkan saja. 

 

Kalau tips hemat uang ala kamu apa nih? Yuk sharing!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *